Republika Ramadhan Festival Mulai Digelar Hari Ini di Masjid Istiqlal

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi

Jumat 07 Apr 2023 10:58 WIB

Republika Ramadhan Festival. Republika Ramadhan Festival (RRF) resmi digelar mulai hari ini, Jumat (7/4/2023). Acara yang berlangsung hingga Sabtu (15/4/2023) di Masjid Istiqlal ini akan menghadirkan serangkaian kegiatan. Foto: Republika Republika Ramadhan Festival. Republika Ramadhan Festival (RRF) resmi digelar mulai hari ini, Jumat (7/4/2023). Acara yang berlangsung hingga Sabtu (15/4/2023) di Masjid Istiqlal ini akan menghadirkan serangkaian kegiatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika Ramadhan Festival (RRF) resmi digelar mulai hari ini, Jumat (7/4/2023). Acara yang berlangsung hingga Sabtu (15/4/2023) di Masjid Istiqlal ini akan menghadirkan serangkaian kegiatan mulai dari talk show, kajian keislaman, bazar, santunan hingga hiburan. 

RRF diharapkan dapat menggerakkan perekonomian melalui ekonomi syariah. "Acara ini merupakan komitmen Republika untuk senantiasa ikut serta menjadi bagian dari dinamika keumatan," kata Pimpinan Redaksi Republika Irfan Junaidi, Jumat (7/4/2023).

Baca Juga

Sesuai dengan temanya, Gaya Hidup Halal untuk Kebangkitan Ekonomi, RRF akan banyak mengangkat bahasan seputar ekonomi syariah dan gaya hidup halal. Menurut Irfan, kedua hal tersebut merupakan prinsip yang perlu terus digaungkan.

Dengan demikian, dinamika keumatan dalam sisi ekonomi dan gaya hidup sehari-sehari bisa menyesuaikan dengan tata aturan yang telah ada selama ini. Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa menjadi simpul pertemuan antarberbagai elemen keumatan.

"Mereka yang bergiat di usaha kecil menengah, industri halal, ekonomsi syariah atau kajian-kajian di bidang yang lain bisa dipertemukan di acara ini," ungkap Irfan.

Irfan berharap, Republika Ramadhan Festival bisa digelar secara rutin. Melalui acara ini, masyarakat bisa menjalankan aktivitas amaliyahnya mengingat Ramadhan merupakan bulan yang membawa keberkahan dan kemuliaan. 

"Kami mengundang semua masyarakat untuk hadir meramaikan dan menikmati acara ini bersama. Semoga Republika Ramadhan Festival ini bisa bermanfaat untuk semuanya," kata Irfan.

 

Terpopuler