Rabu 29 Mar 2023 04:05 WIB

Aviana Garap Pengembangan Aplikasi Bisnis Digital NuCash

NuCash akan memanfaatkan fitur-fitur produk Software IRS dari Aviana

PT Aviana Sinar Abadi Tbk dan PT Nusantara Nucash Utama (NuCash) melakukan kerjasama dalam pengembangan aplikasi NuCash melalui kolaborasi penjualan produk digital.  Dalam kolaborasi ini, NuCash akan memanfaatkan fitur-fitur produk Software IRS dari Aviana Sinar Abadi untuk mengembangkan aplikasi perusahaan terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ini.
Foto: dok istimewa
PT Aviana Sinar Abadi Tbk dan PT Nusantara Nucash Utama (NuCash) melakukan kerjasama dalam pengembangan aplikasi NuCash melalui kolaborasi penjualan produk digital. Dalam kolaborasi ini, NuCash akan memanfaatkan fitur-fitur produk Software IRS dari Aviana Sinar Abadi untuk mengembangkan aplikasi perusahaan terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aviana Sinar Abadi Tbk dan PT Nusantara Nucash Utama (NuCash) melakukan kerjasama dalam pengembangan aplikasi NuCash melalui kolaborasi penjualan produk digital.  Dalam kolaborasi ini, NuCash akan memanfaatkan fitur-fitur produk Software IRS dari Aviana Sinar Abadi untuk mengembangkan aplikasi perusahaan terafiliasi dengan Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Direktur Aviana Fajar Indrayanto mengatakan produk Software IRS telah terbukti efektif dan efisien dalam membantu perusahaan-perusahaan untuk mengembangkan bisnis digital.

"Pemanfaatan  Software IRS pada aplikasi NuCash merupakan langkah awal dari kolaborasi mutualisme yang memiliki potensi market jangkauan sangat luas dan juga potensi pengembangan kerja sama baik vertikal maupun horizontal," ujarnya dalam keterangan tulis, Selasa (28/3/2023).

Sementara itu, Direktur Utama Nusantara Nucash Utama dan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Mohamad Syafi’ Alielha menambahkan kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

Adapun kolaborasi antara Aviana Sinar Abadi dan Nusantara Nucash Utama menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antar perusahaan dalam meningkatkan penetrasi digital di Indonesia. 

“Adanya kerja sama ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi implementasi infrastruktur digitalisasi Indonesia pada umumnya dan warga Nahdlatul Ulama pada khususnya,” ucapnya.

Aviana adalah Integrated Digital IT Hub yang menghubungkan bisnis dengan teknologi. Perusahaan ini berdiri sejak 2013, Aviana memiliki pengalaman intensif dalam dunia pengembangan teknologi perangkat lunak bisnis digital. 

Aviana telah mempunyai lebih dari 1.200 partner digital, dan pengelolaan transaksi hingga lebih dari 180 juta transaksi setiap bulannya. Melalui ekosistem digitalnya, Aviana melestarikan dan membuka lebih dari 450 ribu UMKM digital di Indonesia.

PT Nusantara Nucash Utama adalah entitas perusahaan yang lahir dari kreativitas warga Nahdlatul Ulama, merupakan  organisasi Islam terbesar di Indonesia dengan anggota sebanyak 95 juta anggota atau 34, 5 persen dari populasi Indonesia merupakan warga Nahdlatul Ulama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement