Senin 27 Mar 2023 21:58 WIB

Konsisten di Program Telemedisin, SiCepat Raih Gelar dari Kemenkes dan Baznas

Melalui program Telemedisin, Sicepat kirim 580 ribu paket obat saat Covid-19

Baznas RI dan SiCepat Ekspres menjalin kerja sama untuk membantu masyarakat di wilayah 3T melalui program
Foto: Umar Mukhtar/REPUBLIKA
Baznas RI dan SiCepat Ekspres menjalin kerja sama untuk membantu masyarakat di wilayah 3T melalui program

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan PPKM Award 2023 dari Kementerian Kesehatan dan Baznas Award 2023 dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan Penghargaan PPKM karena perusahaan secara konsisten dalam mengirimkan obat telemedisin.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Kementerian Kesehatan kepada Sentra Vaksinasi, Partner Telemedisin, Laboratorium, Organisasi, Akademisi, BUMN dan BUMS atas kontribusi positif dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Melalui program Telemedisin, saat ini SiCepat Ekspres telah membantu pemerintah dalam mengirim lebih dari 580 ribu paket obat dan vitamin bagi pasien isoman Covid-19 yang tersebar di 173 kota dan kabupaten meliputi wilayah Jabodetabek, Pulau Jawa, Bali, NTT, Sumatera, Kalimantan hingga Sulawesi. 

The Kim Hai menyampaikan program Telemedisin yang dijalankan oleh SiCepat Ekspres merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung program kolaborasi bersama pemerintah dan membantu masyarakat. 

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami dapat berkolaborasi langsung bersama pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, khususnya dalam program pengiriman obat Telemedisin," ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (27/3/2023).

Kedepannya, perusahaan berkomitmen dapat terus mendukung pemerintah lewat kolaborasi dan sinergi positif lainnya yang dapat berkontribusi dalam membantu masyarakat.

Sejalan dengan komitmen untuk menjalin kolaborasi bersama pemerintah, SiCepat Ekspres juga mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam Baznas Award 2023 atas sinergi yang terjalin melalui berbagai kegiatan CSR SiCepat Peduli. 

"Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh BAZNAS kepada SiCepat sebagai perusahaan dengan program pemberdayaan ekonomi CSR terbaik," kata The Kim Hai.

SiCepat telah menjalin kolaborasi bersama Baznas sejak 2020 dalam berbagai program pemberdayaan ekonomi masyarakat mulai dari distribusi pangan, bantuan bencana alam, hingga pemberdayaan UMKM. 

Terbaru, dengan memanfaatkan teknologi digital SiCepat SuperApp, SiCepat bekerja sama dengan Baznas dalam program donasi Senyuman Nusantara untuk mengajak masyarakat bersedekah dengan cara yang lebih mudah, yaitu melalui fitur tukar poin menjadi voucher donasi aplikasi SiCepat SuperApp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement