Kamis 23 Mar 2023 22:42 WIB

PLN Diskon Jadi Rp 200 Ribu Tambah Daya Hingga 5.500 VA

Promosi penambahan daya listrik dengan hanya membayar Rp 202.300 melalui aplikasi PLN

Seorang pekerja membersihkan panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di pulau wisata Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Rabu (14/12/2022). Guna mendukung kelistrikan untuk pariwisata di pulau Tiga Gili (Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan) selain menggunakan kabel bawah laut PLN juga menggunakan pembangkit listrik ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga surya yang menghasilkan daya total 820 kWp  untuk kelistrikan pulau wisata Tiga GIli.
Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Seorang pekerja membersihkan panel Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di pulau wisata Gili Trawangan, Kecamatan Pemenang, Tanjung, Lombok Utara, NTB, Rabu (14/12/2022). Guna mendukung kelistrikan untuk pariwisata di pulau Tiga Gili (Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan) selain menggunakan kabel bawah laut PLN juga menggunakan pembangkit listrik ramah lingkungan dengan memanfaatkan tenaga surya yang menghasilkan daya total 820 kWp untuk kelistrikan pulau wisata Tiga GIli.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- PT PLN (Persero) memberikan keringanan atau diskon ke pelanggan yang mau tambah daya hingga 5.500 VA hanya dikenakan Rp 202.300 melalui aplikasi PLN Mobile berlaku hingga 30 April 2023. Program spesial PLN tersebut untuk pelanggan yang ingin tambah daya listrik selama Bulan Ramadhan 1444 Hijriah melalui program Terangi Ramadhan 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo melalui siaran pers PLN UID Kalselteng diterima Antara, Kamis (23/3/2023) di Banjarbaru mengatakan PLN kembali memberikan potongan kepada pelanggan dengan harga spesial pada bulan penuh berkah ini.

Baca Juga

Menurut Darmawan, promosi penambahan daya listrik dengan hanya membayar Rp 202.300 melalui aplikasi PLN Mobile itu dapat diikuti pelanggan semua golongan tarif terkecuali golongan tarif sosial dengan peruntukan rumah ibadah.

"Promo ini merupakan kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena di bulan yang berkah, PLN turut memberikan harga spesial hanya Rp 200 ribu untuk biaya penyambungan tambah daya hingga ke daya 5.500 VA," ungkapnya.

Melalui promosi tersebut, Darmawan menuturkan pelanggan yang ingin menambah daya mulai dari 450 VA hingga 5.500 VA menghemat biaya jauh lebih murah dari tarif normal dengan hanya cukup membayar biaya penyambungan sebesar Rp 202.300.

Darmawan menyebutkan, jika mengacu harga normal, biaya penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA yang harus dikeluarkan pelanggan sebesar Rp 796.450. Sedangkan tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA biaya normal sebesar Rp 4.893.450.

"Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan didapat pelanggan dengan mengikuti promo program Terangi Ramadhan. Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan program sebaik mungkin dengan mengajukan melalui aplikasi PLN Mobile," tutur Darmawan.

Darmawan menekankan pelanggan yang ingin mengikuti program ini cukup mudah, dengan mengajukan permohonan melalui PLN Mobile sehingga tidak perlu datang ke kantor PLN, tidak perlu keluar biaya karena bisa dilakukan cukup dari rumah.

"Nanti petugas kami yang datang dan program ini berlaku hingga tanggal 30 April 2023, jadi saya harap bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat," kata Darmawan.

Darmawan mengungkapkan keberadaan PLN Mobile mendukung "electrifying lifestyle" memudahkan pelanggan melakukan segala aktivitas yang menggunakan listrik. Masyarakat ingin tambah daya dan mengajukan pemasangan listrik juga bisa langsung mengajukannya lewat aplikasi PLN Mobile.

"Kami terus berupaya memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan akses layanannya, termasuk layanan perubahan daya melalui aplikasi PLN Mobile," ungkap Darmawan.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement