Senin 20 Mar 2023 16:14 WIB

PLN Lakukan Pemeliharaan Keandalan Pasokan Jelang Ramadhan

PLN berupaya agar pemeliharaan menyeluruh bisa terselesaikan di pekan ini.

Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik (ilustrasi). PLN berupaya maksimal melakukan peningkatan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H agar masyarakat tidak mengalami pemadaman saat merayakan kegiatan tersebut.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Petugas PLN memperbaiki jaringan kabel listrik (ilustrasi). PLN berupaya maksimal melakukan peningkatan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H agar masyarakat tidak mengalami pemadaman saat merayakan kegiatan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- PLN berupaya maksimal melakukan peningkatan pelayanan dan kehandalan pasokan listrik dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H agar masyarakat tidak mengalami pemadaman saat merayakan kegiatan tersebut.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch Andy Adchaminoerdin dalam keterangan tertulis yang diterima di Kendari, Senin (20/3/2023), menjelaskan, saat ini petugas PLN sedang bekerja di lapangan untuk mempercepat proses pemeliharaan infrastruktur secara menyeluruh pada Sistem Kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel).

Baca Juga

Diketahui, sistem kelistrikan Sulbagsel telah terinterkoneksi mulai dari daratan di Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Kolaka Utara sampai dengan Kendari) dan juga Sulawesi Tengah (Palu). Saat ini, sebagian kecil pelanggan PLN di daerah tersebut akan mengalami manajemen beban beberapa saat.

"Kami akan melakukan segala upaya agar proses pemeliharaan menyeluruh ini bisa cepat terselesaikan di pekan ini, mohon doa dari masyarakat sekalian," ungkap Andy.

 

Ia mencatat saat ini 546 petugas dikerahkan guna mempercepat pemeliharaan. "Tenaga ahli juga sudah kami kerahkan di beberapa titik pemeliharaan," kata Andy.

Untuk informasi lebih lanjut dapat terkait lokasi manajemen beban dapat dilihat di Instagram : @pln123_official , Instagram PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) masing-masing daerah dan pelanggan dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan dan terima kasih atas kepercayaannya kepada PLN," kata dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement