Senin 20 Mar 2023 15:43 WIB

Pelita Air Segera Perluas Rute ke Sumatra dan Kalimantan

Hingga semester I 2023, Pelita Air akan membuka beberapa rute baru.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pesawat Pelita Air. PT Pelita Air Service memastikan siap untuk memperluas rute penerbangan komersial ke Sumatra dan Kalimantan.
Foto: Pelita Air
Pesawat Pelita Air. PT Pelita Air Service memastikan siap untuk memperluas rute penerbangan komersial ke Sumatra dan Kalimantan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelita Air Service memastikan siap untuk memperluas rute penerbangan komersial ke Sumatra dan Kalimantan. Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengungkapkan hingga semester I 2023 akan membuka sejumlah rute baru.

"Kalau di Sumatra kota besar seperti Palembang, Pekanbaru, Padang, dan Medan juga akan kita buka," kata Dendy usai menghadiri seremonial penerbangan perdana Pelita Air Jakarta-Balikpapan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Senin (20/3/2023).

Baca Juga

Selanjutnya, Dendy memastikan juga siap membuka rute penerbangan ke Kalimantan. beberapa di antaranya yakni Pontianak dan Banjarmasin yang juga siap dibuka hingga semester I 2023.

"Tahun ini (banyak membuka rute baru). Semester kedua banyak kota lagi tapi saya belum bisa sebutkan," ucap Dendy.

Dendy memastikan Pelita Air akan masuk ke rute penerbangan yang mayoritas merupakan wilayah kerja Pertamina Group. Selain itu juga memenuhi kebutuhan masyarakat luas agar konektivitas tetap terjaga.

Saat ini, Pelita Air juga sudah membuka rute penerbangan komersial keempat yakni Jakarta-Balikpapan. Penerbangan perdana rute tersebut dilakukan hari ini (20/3/2023) dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menggunakan pesawat Airbus A320-200.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement