Senin 13 Mar 2023 08:50 WIB

Cara Diam-Diam Melihat Profil LinkedIn Seseorang

Kita bisa melihat profil LinkedIn seseorang tanpa notifikasi apa pun..

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Natalia Endah Hapsari
 Anda dapat menjelajah dalam mode pribadi dan tetap melihat daftar orang yang melihat profil Anda dalam 90 hari terakhir jika Anda memiliki langganan LinkedIn Premium/ilustrasi.
Foto: EPA
Anda dapat menjelajah dalam mode pribadi dan tetap melihat daftar orang yang melihat profil Anda dalam 90 hari terakhir jika Anda memiliki langganan LinkedIn Premium/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Media sosial yang berfokus pada bisnis dan ketenagakerjaan LinkedIn akan memberi tahu Anda saat seseorang melihat profil Anda. Tapi tahukah Anda bahwa ada cara untuk mengubah pengaturan tersebut?

LinkedIn memiliki mode pribadi dan ketika Anda melihat profil dalam mode pribadi, Anda akan muncul di bagian Siapa yang Melihat Profil Anda sebagai Anggota LinkedIn-Orang ini sedang melihat profil dalam mode pribadi.

Baca Juga

Tidak ada informasi lain tentang Anda yang akan dibagikan dengan orang yang profilnya Anda lihat. Sekarang, saat Anda menjelajah dalam mode semi-pribadi, karakteristik profil Anda seperti jabatan, perusahaan, sekolah , dan industri akan ditampilkan ke anggota yang sedang Anda lihat.

Dilansir dari India Today, Senin (13/3/2023), berikut panduan tentang cara melihat profil LinkedIn seseorang tanpa memberi tahu orang tersebut.

·Klik ikon “Me” di bagian atas halaman utama LinkedIn Anda.

·Pilih opsi “Settings & Privacy” dari dropdown.

·Klik pada opsi “Visibility” di sisi kiri.

·Dalam Visibility dari bagian “profil & network”, Anda harus mengeklik Change di sebelah opsi tampilan profil.

·Pilih mode yang ingin Anda telusuri. Opsinya ada tiga. Yaitu, Your name and headline, Private profile characteristics (yakni jabatan dan industri), dan Private mode.

·Untuk menyembunyikan semua detail Anda dari orang yang Anda kunjungi, cukup klik pada mode Private mode. Khususnya, perubahan Anda akan disimpan secara otomatis.

Saat ini, Anda dapat menjelajah dalam mode pribadi dan tetap melihat daftar orang yang melihat profil Anda dalam 90 hari terakhir jika Anda memiliki langganan LinkedIn Premium. Tentu saja, Anda tidak akan dapat melihat nama pemirsa mode pribadi di profil Anda sendiri. Ini tidak mungkin dengan akun Basic atau gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement