Selasa 07 Mar 2023 02:01 WIB

Gunung Agung Sentosa Donasikan Kaki Palsu Gratis

Pemberian kaki palsu gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian

 PT Gunung Agung Sentosa (Lucky Star Plastics) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pemberian kaki palsu gratis.
Foto: Istimewa
PT Gunung Agung Sentosa (Lucky Star Plastics) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pemberian kaki palsu gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Gunung Agung Sentosa (Lucky Star Plastics) mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pemberian kaki palsu gratis bagi teman-teman disabilitas di Yayasan Sosial Moral Sejati Surya Gemilang dan Yayasan Mustika Reiki pada November 2022 dan Februari 2023 lalu.

Pemberian kaki palsu gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Gunung Agung Sentosa kepada masyarakat sekitar, terutama teman-teman disabilitas tuna daksa yang kehilangan kaki akibat kecelakaan atau penyakit. Perusahaan berkomitmen untuk membantu teman-teman disabilitas supaya tidak terhambat mobilitas dan aktivitas kesehariannya.

Baca Juga

Kegiatan pemasangan kaki palsu ini juga mendapat sambutan hangat dan positif dari masyarakat sekitar dan para penerima bantuan karena mereka tidak perlu khawatir lagi terkait biaya pemasangan.

Dalam sambutannya, Direktur PT Gunung Agung Sentosa menyampaikan keinginan perusahaan untuk memberikan manfaat bagi teman-teman disabilitas sekaligus inspirasi bagi perusahaan lain untuk bersama-sama membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan, serta dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk melakukan kegiatan CSR yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Tommy Sumartono, Direktur PT Gunung Agung Sentosa, Senin (6/3/2023).

Program ini merupakan hasil kerjasama PT Gunung Agung Sentosa dengan De Jiao Hui Peduli atau yang lebih dikenal dengan nama Yayasan Sosial Moral Sejati Surya Gemilang untuk memberikan bantuan kaki palsu gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelum menerima kaki palsu, teman-teman disabilitas penerima manfaat terlebih dahulu melakukan pengukuran agar mendapat ukuran kaki palsu yang sesuai. Proses pengukuran kaki palsu dilakukan pada 26 November 2022. Setelah itu, teman-teman penerima kaki palsu mendapat pemasangan kaki palsu pada 16 Februari 2023 di kantor pusat PT Gunung Agung Sentosa yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur.

Sebanyak 25 orang teman-teman disabilitas telah menerima manfaat pemasangan kaki palsu. Mereka merasa sangat terbantu dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh PT Gunung Agung Sentosa.

Kini, para penerima manfaat tidak lagi merasa khawatir terkait keterbatasan aktivitas sehari-hari. 

Pemasangan kaki palsu ini diharapkan dapat menggantikan peran kaki yang hilang atau cacat supaya teman-teman disabilitas lebih mudah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari secara lebih mandiri. Tentu saja, setelah menerima kaki palsu, mereka tetap harus beradaptasi dan mencoba melatih kembali pola berjalan dengan menggunakan kaki baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement