Kamis 23 Feb 2023 17:15 WIB

Pameran Wisata Medis Malaysia Healthcare Expo Gandeng Tujuh Mitra Strategis

Malaysia Healthcare Expo 2023 kembali digelar pada 23-26 Februari 2023.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Mohd Daud Mohd Arif saat memberikan keterangan di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).
Foto: Meiliza Laveda/Republika
Chief Executive Officer Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Mohd Daud Mohd Arif saat memberikan keterangan di Hotel Akmani, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malaysia Healthcare Expo (MHX) kembali digelar tahun ini di Lippo Puri Mall, Jakarta Barat pada 23-26 Februari 2023. Acara tersebut bertujuan memamerkan penawaran perawatan kesehatan dan perjalanan menarik dari perwakilan perawatan kesehatan dan pariwisata Malaysia.

Pada tahun ini, Malaysia Healthcare menghadirkan peningkatan menarik ke MHX Jakarta 2023 dengan membangun kemitraan strategis. Hal ini guna memperkuat ekosistemnya dan mengumumkan hadirnya MHX ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, seperti Makassar dan Bandung sehingga diharapkan dapat menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga

Chief Pejabat Eksekutif Dewan Perjalanan Perawatan Kesehatan Malaysia (MHTC) Mohd Daud Mohd Arif mengatakan, Malaysia Healthcare bangga menjadi mitra Indonesia yang mampu dan terpercaya di luar negeri untuk melengkapi layanan dan penawaran perawatan kesehatan di Indonesia.

Diketahui Indonesia dan Malaysia telah menikmati berbagai kolaborasi di bidang penawaran medis. Hubungan erat tersebut memungkinkan untuk memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari tujuan perawatan kesehatan seperti Malaysia.

“Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk memulai kemitraan strategi baru di MHX Jakarta 2023 untuk lebih mendukung sistem perawatan kesehatan di dalam negeri dan memfasilitasi pasien lokal untuk mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau di luar negeri,” kata Daud dalam keterangan rilis yang diterima Republika, Kamis (23/2/2023).

Dalam pameran MH Expo akan dilakukan launching tujuh mitra strategis yang sejalan dengan komitmen MHTC, di antaranya AlteaCare, ASTINDO, Batik Air Malaysia, Blibli, Garuda Indonesia, Bantuan Internasional Sdn.Bhd (IASB), dan Maybank Indonesia.

Strategi kemitraan ini memungkinkan Malaysia Healthcare untuk meningkatkan keterjangkauan dan aksesibilitas layanan dan penawarannya sehingga memfasilitasi perjalanan wisatawan kesehatan ke Malaysia. Selain itu, kemitraan ini juga akan mendorong kolaborasi yang lebih besar antara pelaku industri di kedua negara melalui berbagi pengetahuan, referensi pasien, promosi, dan pelatihan program.

Dalam upaya meningkatkan perjalanan perawatan kesehatan end-to-end yang mulus ke Malaysia, Malaysia Healthcare meningkatkan ekosistemnya melalui platform digital. MHTC meluncurkan Malaysia Healthcare One-Stop-Portal (OSP) sebagai pintu depan digital untuk Malaysia Healthcare yang menampilkan penawaran perawatan kesehatan dan kebugaran di Malaysia.

Daud menyebut dengan OSP, wisatawan kesehatan dapat memulai perjalanan mereka dengan Malaysia Healthcare hanya dengan satu klik.

“Portal ini dapat digunakan sebagai pusat informasi bagi para wisatawan layanan kesehatan, memungkinkan mereka mengakses dengan mudah ke segala hal yang berkaitan dengan perjalanan layanan kesehatan, memberikan ketenangan pikiran bagi para wisatawan layanan kesehatan,” tambahnya.

MHX diikuti oleh 28 rumah sakit dari Selangor, Kuala Lumpur, Penang, Melaka, Johor, Sarawak serta perwakilan pariwisata negara bagian seperti Penang Centre of Medical Tourism, Sarawak Tourism Board, Malaysia Healthcare mengundang para wisatawan kesehatan untuk dapat hadir terutama mereka yang mencari paket dan penawaran eksklusif di MHX Jakarta 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement