Rabu 22 Feb 2023 00:15 WIB

Dukung Kendaraan Listrik, PLN Tebar Promo di Sulawesi

PLN mempromosikan program Super Everyday.

Petugas membersihkan unit SPKLU di PT PLN (Persero) Rayon Wuawua, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7/11/2022). PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mempromosikan program Super Everyday.
Foto: ANTARA FOTO/Jojon
Petugas membersihkan unit SPKLU di PT PLN (Persero) Rayon Wuawua, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (7/11/2022). PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mempromosikan program Super Everyday.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) mempromosikan program Super Everyday. Program itu yakni promo penyambungan baru (PB) untuk pengisian daya sebagai sumber tenaga untuk kendaraan listrik di rumah. Program ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat penggunaan kendaraan listrik dan infrastruktur serta ekosistem pendukungnya.

General Manager PT PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Selasa (21/2/2023) mengatakan, Super Everyday merupakan salah satu upaya PLN untuk mempercepat pemakaian dan mendukung ekosistem kendaraan listrik.

Baca Juga

"Melalui promosi ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat," kata Andy.

Promosi Super Everyday dapat diikuti oleh semua golongan tarif pelanggan PLN, dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

 

Lewat promosi ini, pelanggan mendapatkan harga spesial di mana pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp 850 ribu dari harga normal sekitar Rp 7,49 juta. Sementara, bagi pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA hanya membayar Rp 3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp 14,6 juta.

Pelanggan juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB-05.00 WIB dari pengisian daya di rumah. Promosi ini berlaku hingga 31 Desember 2023.

"PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promosi ini. Harapannya, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih," ujar Andy.

Dirinya memaparkan, di wilayah kerja PLN UID Sulselrabar sebanyak 13 pelanggan pengguna mobil listrik telah menggunakan layanan pengisian daya di rumah. Selain layanan pengisian daya di rumah, PLN UID Sulselrabar juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tercatat per Februari 2023, terdapat tujuh SPKLU yang berada di wilayah kerja PLN UID Sulselrabar. SPKLU tersebar di PLN ULP Mattoanging, PLN UP3 Makassar Selatan, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Makassar, PLN UP3 Parepare di Kota Parepare, PLN ULP Palopo di Kota Palopo, PLN ULP Kolaka di Kabupaten Kolaka dan PLN ULP Wuawuadi Kota Kendari.

Oleh karena itu, PLN akan terus menambah fasilitas SPKLU. Hingga 2023 akan ada penambahan lima SPKLU lagi yakni di Makassar, Gowa, Bulukumba, dan Rantepao.

"Target dalam wilayah kerja PLN UID Sulselrabar akan ada 12 SPKLU yang terintegrasi di jalan Trans Sulawesi sampai akhir tahun 2023 dan kemudahan layanan PLN dapat dinikmati melalui aplikasi PLN Mobile," ujar Andy. 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement