Selasa 21 Feb 2023 22:19 WIB

Gandeng Huaxin, Surge Optimalkan Ekosistem Digital

Kerja sama dengan Huaxin dinilai mendukung ekosistem digital Surge

PT Solusi Sinergi Digital Tbk Surge (WIFI) menggandeng China Huaxin Post and Telecom Technologies Co Ltd (Huaxin) terkait pemanfaatan keunggulan teknologi Huaxin dalam menyediakan layanan inovatif. Kolaborasi ini untuk memenuhi permintaan pelanggan secara sinergis dan membantu Surge meningkatkan pangsa pasarnya serta mendukung Surge dalam mengembangkan area bisnis baru.
Foto: dok istimewa
PT Solusi Sinergi Digital Tbk Surge (WIFI) menggandeng China Huaxin Post and Telecom Technologies Co Ltd (Huaxin) terkait pemanfaatan keunggulan teknologi Huaxin dalam menyediakan layanan inovatif. Kolaborasi ini untuk memenuhi permintaan pelanggan secara sinergis dan membantu Surge meningkatkan pangsa pasarnya serta mendukung Surge dalam mengembangkan area bisnis baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Solusi Sinergi Digital Tbk – Surge (WIFI) menggandeng China Huaxin Post and Telecom Technologies Co., Ltd. (Huaxin) terkait pemanfaatan keunggulan teknologi Huaxin dalam menyediakan layanan inovatif. Kolaborasi ini untuk memenuhi permintaan pelanggan secara sinergis dan membantu Surge meningkatkan pangsa pasarnya serta mendukung Surge dalam mengembangkan area bisnis baru.

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengatakan kerja sama ini untuk meningkatkan potensi jaringan, kinerja, dan kemampuan pengembangan bisnis Surge melalui pemanfaatan pengalaman dan keunggulan Huaxin dalam pembangunan jaringan transmisi optik, akses fixed broadband, jaringan radio 4G/5G, 5G FWA, IP, IoT, Data Center, optimalisasi jaringan, manajemen proyek, dan juga kemampuan pembiayaan.

Huaxin memiliki potensi tak terbatas dari ekosistem digital Surge, yang mencakup jaringan serat optik sepanjang 2800 Km sepanjang rel kereta api, melintasi 591 kota besar maupun kota kecil di Jawa, potensi pendirian dan pemanfaatan ribuan tiang di sepanjang rel kereta api dan stasiun kereta api, pembangunan Edge Data Center (EDC) setiap stasiun, dan dengan didukung ekosistem internet yang kuat, populasi dengan kepadatan tinggi, pusat komersial, potensi universitas sepanjang rel kereta api untuk melakukan penetrasi Fixed Wireless Access karena ekosistem kereta api adalah pusat peradaban yang dikembangkan di Pulau Jawa. 

Surge dan Huaxin akan memprioritaskan proses adopsi keahlian dan kemampuan Huaxin dalam pengembangan 5G Fixed Wireless Access (FWA), konstruksi teknik telekomunikasi, konstruksi teknik elektro-mekanis dalam transportasi, keamanan publik, Smart Agriculture, In-Building Solutions (IBS), Jaringan WiFi, pengembangan Smart City, dan pengembangan Smart Industry Park. Pada tahap awal, kerja sama ini diharapkan dapat mempercepat implementasi 5G FWA untuk mempenetrasi populasi yang padat di sepanjang jalur kereta, dengan target 10 juta pengguna di Indonesia.

“Kami sangat yakin akan mempercepat pengembangan bisnis Surge dengan memanfaatkan jaringan fiber optic sepanjang rel kereta api. Kami sangat yakin dengan kemampuan teknis, keahlian, pengalaman, dan kemampuan pembiayaan dari Huaxin, dapat mempercepat ekosistem Surge untuk mencapai potensi maksimalnya dengan cepat, sehingga misi kami dalam menyediakan konektivitas berkualitas tinggi, andal, dan terjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat diwujudkan untuk memperkuat kesejahteraan Nasional,” ujarnya dikutip, Selasa (21/2/2023).

Sementara itu Vice President Huaxin, Tang Hui menambahkan, sektor bisnis integrasi sistem dari China Huaxin memiliki pengalaman yang lama bidang jaringan komunikasi operator, integrasi sistem industri transit kereta api dan digitalisasi perusahaan.

“Kemampuan end-to-end kami seperti desain, pengiriman, pengoperasian, dan pemeliharaan turnkey projects telah sangat diapresiasi oleh pelanggan di pasar internasional, termasuk jaringan broadband kabel dan wireless, proyek integrasi sistem transit kereta api, proyek pemberdayaan industri, dan proyek transformasi digital perusahaan. Kami berharap dapat melakukan diskusi mendalam dan kerja sama dengan Surge dalam smart transportation, Smart Manufacturing, Smart education, digitalisasi perusahaan, dan lainnya,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement