Jumat 17 Feb 2023 14:57 WIB

Sarana Jaya Menerima Kunjungan Indonesia Global Compact Network

Sarana Jaya memperkenalkan program guna mendorong pembangunan berkelanjutan

 Indonesia Global Compact Network (IGCN) melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Perumda Pembangunan Sarana Jaya pada Kamis (16/2/2023).
Foto: Sarana Jaya
Indonesia Global Compact Network (IGCN) melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Perumda Pembangunan Sarana Jaya pada Kamis (16/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia Global Compact Network (IGCN) melakukan kunjungan ke Kantor Pusat Perumda Pembangunan Sarana Jaya pada Kamis (16/2/2023). Kunjungan ini dilakukan untuk mempererat hubungan antara kedua pihak serta membahas upaya-upaya untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

IGCN merupakan jaringan lokal (local network) dari United Nations Global Compact yang didedikasikan untuk mempromosikan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di sektor bisnis. Sementara itu, Sarana Jaya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berfokus pada pengembangan infrastruktur, Penyediaan Lahan/Tanah dan Pengelolaan Aset di wilayah Jakarta.

Baca Juga

Dalam pertemuan tersebut, Sarana Jaya memperkenalkan berbagai program yang telah dilaksanakan guna mendorong pembangunan berkelanjutan di Jakarta, antara lain adalah program pengembangan hunian terjangkau yang terintegrasi, fasilitas pengolahan sampah, serta penerapan kesepuluh prinsip UN Global Compact yang sejalan dengan visi misi perusahaan.

Direktur Administrasi dan Keuangan Sarana Jaya, Bima Priya Santosa, menyatakan komitmennya dalam menjalankan empat Pilar dari Prinsip UN Global Compact salah satunya adalah Antikorupsi. “Sepanjang tahun 2021 hingga tahun 2022 kami berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 370001:2016 atas penerapan Sistem Manajemen Antipenyuapan dan juga meluncurkan Whistle-blowing System Sarana Jaya,” ujar Bima, dalam siaran persnya.

 

Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu dan juga Penerapan Manajemen Risiko di Sarana Jaya dilakukan untuk menjadikan perusahaan menjadi lebih transparan dan akuntabel dalam menjalankan bisnisnya. Pihak IGCN memberikan apresiasi atas upaya Sarana Jaya dalam mewujudkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan.

Selain itu, kedua pihak sepakat untuk meningkatkan kolaborasi guna mencapai tujuan bersama dalam upaya mengurangi dampak negatif pembangunan pada lingkungan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Sarana Jaya sebagai anggota UN Global Compact dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Jakarta. Kami berharap kerja sama antara IGCN dan Sarana Jaya akan semakin kuat guna mendorong terwujudnya visi bersama dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia," ujar Josephine Satyono, selaku Executive Director, Indonesia Global Compact Network (IGCN).

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara IGCN dan PPSJ serta memberikan dampak positif bagi upaya-upaya pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Informasi lebih lanjut tentang 10 Prinsip UN Global Compact: https://www.indonesiagcn.org/about_us/principles/ten_principles

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement