Jumat 10 Feb 2023 14:45 WIB

BI Raih Penghargaan Lembaga Pengelola Devisa Terbaik

Best Asset Owner untuk BI diberikan oleh Asian Investor.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Lida Puspaningtyas
Bank Indonesia, ilustrasi
Foto: Tahta/Republika
Bank Indonesia, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Indonesia (BI) meraih penghargaan sebagai lembaga pengelola devisa terbaik atau Best Asset Owner di wilayah Asia Tenggara. Penghargaan tersebut didapatkan dalam Asian Investor Institutional Excellence Award 2022 pada 7 Februari 2023.

"Pencapaian tersebut tidak terlepas dari kebijakan Bank Indonesia termasuk pada transformasi cadangan devisa yang dilakukan secara konsisten, inovatif, dan sinergis," kata Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga

Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Asian Investor tersebut mengapresiasi pencapaian BI dalam mengembangkan aspek operasional dan inovasi dalam pengelolaan aset. Begitu juga dengan kemampuan beradaptasi terhadap perkembangan pasar keuangan dan ekonomi.

Asian Investor merupakan bagian dari Haymarket Limited yang merupakan grup penerbit terbesar di Inggris dan telah menyelenggarakan Institutional Excellence Award kesembilan pada 2022. Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi kinerja serta praktik pengelolaan devisa lembaga di Asia Pasifik yang terus mengalami kemajuan untuk berupaya menjadi pengelola devisa yang lebih baik.

Dikutip dari Asian Investor, penghargaan tersebut dirancang untuk mengakui pemilik aset terkemuka di kawasan Asia PAsifik. Khususnya dalam hal kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan industri dan kondisi pasar di seluruh Asia Pasifik.

Untuk kategori pengelola devisa terbaik terdapat dua lembaga yang mendapatkan penghargaan. Lembaga pertama yakni Bank Indonesia dan Public Officials Benefit Association (Poba) dari Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement