Kamis 09 Feb 2023 22:14 WIB

PLN Jamin Pasokan Listrik Aman Saat Kunjungan Presiden ke Lhokseumawe

PLN sudah memastikan suplai listrik di seluruh titik yang dikunjungi Presiden

 PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lhokseumawe Provinsi Aceh menjamin pasokan listrik aman saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke daerah itu, (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lhokseumawe Provinsi Aceh menjamin pasokan listrik aman saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke daerah itu, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Lhokseumawe Provinsi Aceh menjamin pasokan listrik aman saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke daerah itu yang direncanakan pada Jumat (10/2/2023).

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe Muhammad Haiqal di Lhokseumawe, Kamis (9/2/2023), mengatakan pihaknya sudah memastikan suplai listrik di seluruh titik yang dikunjungi Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga

"Untuk saat ini kondisi kelistrikan di wilayah PLN UP3 Lhokseumawe dalam keadaan normal. PLN sudah menyiapkan semua sistem kelistrikan saat kunjungan Bapak Presiden," kata Muhammad Haiqal.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan berkunjung ke Lhokseumawe, Aceh, dalam rangka meresmikan pabrik pupuk nitrogen, posfor, kalium (NPK) milik PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu, Presiden juga direncanakan meninjau Pasar Batuphat. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu Tani bersubsidi dan BSI KUR serta bertemu dengan pemuda milenial.

Muhammad Haiqal mengatakan, pihaknya juga menyiagakan peralatan seperti genset cadangan guna mengantisipasi terjadinya gangguan suplai listrik. Genset cadangan tersebut dipersiapkan di enam titik yang dikunjungi Presiden.

Genset cadangan listrik tersebut masing-masing berkapasitas 1.230 kilovolt ampere. Selain itu, ada 48 personel yang disiapkan tersebar di enam titik lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi.

"Kami telah melakukan persiapan sejak beberapa hari terakhir terkait kedatangan Presiden ke Provinsi Aceh dan berharap agenda kunjungan kerja Presiden RI berlangsung sukses," kata Muhammad Haikal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement