Kamis 09 Feb 2023 18:46 WIB

Gandeng Ariel Noah, GoSend Siapkan Program Kreatif UMKM

Pelaku UMKM akan dapatkan berbagai dukungan seperti pelatihan, promo, dan eksposur.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
GoSend menggandeng Ariel Noah menyiapkan program kreatif bagi pelaku usaha UMKM atau online seller melalui komunitas Best Seller GoSend, Kamis (9/2/2023).
Foto: Humas Gojek
GoSend menggandeng Ariel Noah menyiapkan program kreatif bagi pelaku usaha UMKM atau online seller melalui komunitas Best Seller GoSend, Kamis (9/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menghadapi tantangan ekonomi pada 2023, layanan logistic on demand GoTo yakni GoSend menyiapkan program kreatif. Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya mengatakan program tersebut khusus disiapkan bagi pelaku usaha UMKM atau online seller melalui komunitas Best Seller GoSend.

“Para pelaku UMKM, khususnya online seller dapat memperoleh berbagai macam dukungan bisnis seperti pelatihan, promo eksklusif, eksposur media, hingga kesempatan bekerja sama dengan brand ambassador GoSend Ariel Noah,” kata Theresia, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, program kreatif tersebut dilakukan melalui pembuatan video Rekomen GoSend untuk dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Theresia memastikan, saat ini komunitas Best Seller GoSend yang sudah berdiri sejak 2022 telah menjangkau 13 ribu online seller di berbagai kota.

Terlebih, Theresia melihat, masyarakat saat ini semakin menggemari berbelanja dan berjualan online. “Kami pun senang bahwa GoSend terus menjadi pilihan masyarakat baik untuk kebutuhan personal maupun berjualan sehari-hari,” ujar Theresia.

 

Berdasarkan survei dari Institute for Development of Economics and Finance (Indef) pada 202, dari penilaian seller, GoSend dianggap paling meningkatkan produktivitas. Hal tersebut dikarenakan memiliki pelayanan yang efisien, paling aman, dan mudah digunakan serta paling memuaskan dibandingkan aplikasi layanan logistik online lainnya.

Untuk itu, Theresia memastikan GoSend menyiapkan program dan inisiatif komunitas yang sangat variatif dalam mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha. “Kami harapkan online seller dapat terus berjejaring serta naik kelas bersama ribuan kisah sukses lainnya,” ucap Theresia.

Dalam program Rekomen GoSend, Theresia mengatakan anggota komunitas Best Seller GoSend yang telah terkurasi berkesempatan untuk mendapatkan dukungan promosi sepanjang tahun. Nantinya, para pengguna, penggiat sosial media hingga Ariel Noah akan melakukan review produk dan membagikan pengalaman berbelanja di UMKM.

Ariel mengaku senang dapat terlibat untuk mendukung UMKM melalui program tersebut. “Banyak sekali toko dan produk hidden gem yang menarik dari anggota komunitas Best Seller GoSend yang dapat terus didorong agar lebih terpapar ke calon pelanggan yang lebih luas,” ungkap Ariel.

Ariel menuturkan sangat sangat senang dapat mempromosikan dan me-review produk produk UMKM. Menurut Ariel, UMKM juga yang saat ini terus mendukung ekonomi Indonesia terus berjalan. 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement