Sabtu 04 Feb 2023 16:52 WIB

Kedatangan Menteri BUMN dapat Sambutan Antusias Masyarakat Kalbar

Erick Thohir untuk menghadiri beberapa agenda kegiatan di Pontianak dan Singkawang

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memulai kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu (4/2/2023).
Foto: Dok. Republika
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memulai kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu (4/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir ke Kota Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) disambut antusias masyarakat sejak tiba di Bandara Supadio hingga menghadiri Kuliah Umum bertema "Kolaborasi BUMN dengan Perguruan Tinggi di Era Digital Mewujudkan Indonesia Maju". Sikap antusias itu ditunjukkan dengan ramainya masyarakat yang menyambut dan meminta foto bersama Menteri BUMN tersebut, di Pontianak, Sabtu (4/2/2023).

Menteri BUMN itu juga menanggapi dengan baik masyarakat yang menyambut dirinya. Dia juga terlihat sangat senang melayani semua masyarakat yang berbondong-bondong ingin berfoto dan bersalaman dengan dirinya.

Baca Juga

Kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menghadiri beberapa agenda kegiatan di Pontianak dan Kota Singkawang, salah satunya memberikan kuliah umum untuk mahasiswa.

Menteri BUMN menyampaikan kuliah umum di Gedung Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan). Saat kuliah umum, mahasiswa aktif bertanya saat ErickThohir menyampaikan materi kuliah umum tersebut. Menteri Erick Tohir memberikan apresiasi berupa hadiah bagi mahasiswa yang aktif bertanya dan menjawab pertanyaan darinya.

 

photo
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memulai kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Barat. Sabtu (4/2/2023). - (Dok. Republika)

Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu mahasiswa Srisasmita yang duduk di bangku semester 6 Program studi Biologi Fakultas MIPA Untan mengatakan kedatangan Erick Thohir sangat ditunggu-tunggu dirinya. "Kami sangat senang. Banyak hal yang kami dapatkan terkait apa yang beliau sampaikan," katanya.

Dia mengatakan, Kementerian BUMN saat ini banyak memberikan bantuan meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa. Juga ada bantuan CSR dari cabang-cabang BUMN kepada mahasiswa dan masyarakat Kalbar.

Ia juga berharap, apa yang telah disampaikan oleh Menteri BUMN tersebut tidak hanya materi, tetapi juga dapat diaplikasikan dan digunakan dalam memasuki dunia pekerjaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement