Jumat 03 Feb 2023 14:21 WIB

Genjot Infrastruktur Digital, Pengembang Data Center Buka Lahan di IKN

Metta DC Teknologi Indonesia menyiapkan lahan sekitar dua hektare di Ibu Kota Negara.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
PT Metta DC Teknologi Indonesia
Foto: DC Byte
PT Metta DC Teknologi Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Data center di Indonesia semakin meluas dan berkembang sejalan dengan pengguna internet di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan di setiap tahunnya. PT Metta DC Teknologi Indonesia pun telah menyiapkan lahan sekitar dua hektare di Ibu Kota Negara (IKN) baru untuk membangun data center. 

Hal ini dilakukan Metta DC lantaran progres pembangunan IKN yang terus mengalami kemajuan. "Mumpung harga tanahnya belum naik. Jadi kita akan menyiapkan dan memfinalkan untuk bagian roadmap MettaDC di IKN," kata Presiden Direktur MettaDC, Sukoco Halim, melalui siaran pers dikutip Jumat (3/2/2023).

Baca Juga

Sukoco melihat, kenaikan ini juga didukung oleh infrastruktur digital, meliputi jaringan telekomunikasi, internet exchange, dan data center. Sukoco memastikan pihaknya terus berkomitmen dalam mengembangkan infrastruktur digital yang semakin tangguh, di tengah pesatnya pembangunan fasilitas data center

Lebih lanjut, Sukoco menambahkan MettaDC mengedepankan reputasi yang berfokus pada kualitas. Tujuannya agar anggota APJII dapat merasakan layanan IIX dari Node MettaIX dengan stabil. 

 

"Pada tahun 2022 pengguna internet semakin meluas di Indonesia, berdasarkan hal demikian di tahun 2023 merupakan sasaran tepat untuk dapat berkolaborasi dengan APJII dalam mewujudkan fasilitas infrastruktur Internet yang memadai," ungkapnya. 

Melalui data center yang terkoneksi pada aplikasi digital, sambung dia, Indonesia berpotensi menjadi pasar baru untuk teknologi maju. Apalagi jika disokong dengan internet yang memadai untuk mendukung kemajuan bisnis di Indonesia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement