Senin 30 Jan 2023 13:36 WIB

BSM Umat Resmi Bertransformasi Jadi BSI Maslahat

BSI Maslahat merupakan mitra strategis BSI dalam penyaluran Ziswaf dan CSR.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Lida Puspaningtyas
Public Expose dan Grand Launching Brand BSI Maslahat di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2023).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Public Expose dan Grand Launching Brand BSI Maslahat di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta Selatan, Senin (30/1/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga penghimpunan dan penyaluran zakat, Bangun Sejahtera Mitra (BSM) Umat telah resmi bertransformasi dan berubah nama menjadi Bangun Sejahtera Indonesia (BSI) Maslahat. Peresmian dilakukan dalam agenda Grand Launching dan Public Expose di Gedung Smesco Indonesia, Senin (30/1/2023).

Ketua Dewan Pembina BSI Maslahat yang juga Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyebut transformasi yang dilakuan BSI Maslahat ini tidak hanya bersifat penyatuan organisasi, namun juga penyamaan visi dan misi. Ia berharap agar lembaga ini menjadi yang terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah.

Baca Juga

“Pada tahun ini BSI Maslahat berkomitmen pada tiga hal diantaranya pertama adalah melibatkan ekosistem ekonomi syariah untuk bergerak mendinamisasi dan saling memberikan dampak signifikan dalam kemajuan ZISWAF dan keuangan syariah,” kata Hery Gunardi, Senin (30/1/2023).

Kedua adalah menciptakan produk pemberdayaan yang bersaing pasar serta menjembatani ekonomi umat untuk memenuhi kebutuhan. Sedangkan ketiga adalah menciptakan sumber daya baru untuk sustainability lembaga.

Menurutnya, BSI Maslahat ingin terus bergerak, dan membangun negeri dari desa untuk Indonesia. Pihaknya sangat berharap agar BSI Maslahat tidak hanya sebagai pengupaya perubahan kebaikan untuk umat, tapi juga menjadi simpul-simpul pusat ekonomi keumatan yang saling menguatkan.

Sementara Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menuturkan, pihaknya siap bertransformasi dan bertumbuh menjadi lembaga zakat terpercaya, modern serta dinamis.

“Semoga rangkaian acara hari ini bisa menumbuhkan doa yang baik bagi para hadirin untuk keberlangsungan BSI Maslahat di masa depan dan memudahkan perjalanan untuk membangun Indonesia,” katanya.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR hingga Dana Sosial. Mulanya, lembaga ini didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement