Jumat 20 Jan 2023 12:31 WIB

Bank Jatim Jamin Kesehatan Karyawan dan Keluarganya

Fasilitas kesehatan adalah salah satu hal penting bagi setiap pekerja.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fuji Pratiwi
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim/BJTM) menjalin kerja sama dengan PT Bhakti Mandala Husada (RSU Brimedika) terkait pemberian layanan kesehatan bagi karyawan serta keluarga karyawan perusahaan.
Foto: Bank Jatim
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim/BJTM) menjalin kerja sama dengan PT Bhakti Mandala Husada (RSU Brimedika) terkait pemberian layanan kesehatan bagi karyawan serta keluarga karyawan perusahaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim/BJTM) menjalin kerja sama dengan PT Bhakti Mandala Husada (RSU Brimedika) terkait pemberian layanan kesehatan bagi karyawan serta keluarga karyawan perusahaan.

Pimpinan Divisi Human Capital Bank Jatim Revi Adiana Silawati menjelaskan, ruang lingkup kerja sama meliputi rawat jalan, rawat inap, pembedahan atau operasi, pemeriksaan penunjang medik, medical check up, serta layanan lain yang dapat dioptimalkan untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi karyawan serta keluarga.

Baca Juga

"Bank Jatim sebagai bank daerah di Jawa Timur memiliki pekerja yang tersebar di berbagai daerah sepantasnya mendapatkan kemudahan untuk layanan kesehatan yang terbaik dengan berbagai pelayanan dan fasilitasnya," ujar Revi, Jumat (20/1/2023).

Revi melanjutkan, setelah terjalinnya kerja sama tersebut, RSU Brimedika menjadi salah satu rumah sakit yang dapat dimanfaatkan karyawan Bank Jatim dan keluarga untuk berbagai layanan kesehatan yang ada di wilayah Malang Raya.

 

Direktur Utama PT Bhakti Mandala Husada Widodo Januarso menyampaikan, fasillitas kesehatan yang dipergunakan di rumah sakit ini sangatlah canggih dan bisa menjadikan salah satu rumah sakit unggulan di Kota Malang dengan berbagai layanannya. "Tenaga medis kita sudah menggunakan berbagai dokter spesialis yang profesional, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan adalah yang terbaik," kata Widodo.

Dirut Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan, fasilitas kesehatan adalah salah satu hal penting bagi setiap pekerja dalam menjaga kesehatannya di tengah kesibukan pekerjaan. Ia pun menyambut baik terjalinnya kerja sama dan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

Ia menjelaskan, mekanisme layanan kesehatan yang nantinya diterima karyawan dan keluarha sangat mudah. Pegawai cukup datang ke RSU Brimedika dengan membawa tanda pengenal atau name tag asli dan surat jaminan. Kemudian pegawai akan melakukan pindai barcode yang disediakan dengan menggunakan aplikasi e-health.

"Layanan kesehatan dapat diberikan pada hari kerja dan jam kerja yang sesuai dengan jadwal operasional yang berlaku," ujar dia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement