Kamis 19 Jan 2023 18:41 WIB

Pacu Digitalisasi, Forum Digital BUMN Gelar Indonesia Metaverse Show 2023

Informasi berkaitan dengan AI, blockchain, metaverse.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Lida Puspaningtyas
Indonesia Metaverse Show 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Digital BUMN (Fordigi, Rabu (18/1/2023), di Smart Auditorium, Telkom Landmark Tower Jakarta, resmi dibuka oleh Ketua Umum Fordigi M Fajrin Rasyid.
Foto: Indonesia Metaverse Show
Indonesia Metaverse Show 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Digital BUMN (Fordigi, Rabu (18/1/2023), di Smart Auditorium, Telkom Landmark Tower Jakarta, resmi dibuka oleh Ketua Umum Fordigi M Fajrin Rasyid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Digital BUMN (Fordigi) menggelar Indonesia Metaverse Show (IMS) 2023 di Smart Auditorium, Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu (18/1). Ketua Umum Fordigi, Fajrin Rasyid, berharap ajang ini mendukung perkembangan teknologi digital yang dapat diimplementasikan ke berbagai kegiatan sehari-hari maupun untuk kegiatan usaha dan bisnis.

"Indonesia Metaverse Show 2023 menjadi wadah bagi Fordigi menyampaikan informasi terkini yang berkaitan dengan AI, blockchain, metaverse untuk mendukung inovasi BUMN," ujar Fajrin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga

Fajrin menilai acara ini juga mendorong pengembangan strategi adopsi teknologi yang efektif di lingkungan BUMN serta mewujudkan satu data BUMN untuk mendukung pengelolaan BUMN yang efektif.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia BUMN, Teknologi dan Informasi, Kementerian BUMN, Tedi Bharata, mengatakan, Fordigi menjadi mitra Kementerian BUMN untuk mengakselerasi transformasi digital. Tedi berharap generasi muda m bisa menjadi pelaku UMKM berbasis teknologi untuk bersaing di dunia internasional.

"Indonesia Metaverse Show 2023 juga memperkenalkan Fordigi Goes to Campus untuk mendukung generasi muda dalam mengetahui dan mempelajari perkembangan teknologi digital dalam seluruh kegiatan, termasuk dalam memulai dan memanfaatkan teknologi yang ada," kata Tedi.

Dalam acara tersebut, sejumlah perusahaan BUMN seperti PT Telkom, PT BRI, PT Pegadaian, PT Mandiri, Shinta VR, CISCO, PT Packet System Indonesia, PLN, Pertamina, PT BNI, Pointstar, dan PT Mitra Mandiri Informatika memperlihatkan penggunaan teknologi terbaru pada stan masing-masing di area Smart Auditorium Telkom. Para pengunjung dapat berinteraksi langsung dan mencoba semua teknologi tersebut sebagai sebuah pengalaman baru dan gambaran bagaimana penggunaan teknologi digital dapat dimanfaatkan dalam segala kegiatan dan usaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement