Jumat 30 Dec 2022 16:09 WIB

Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun Al Hilal 2022 Segera Dilaksanakan

Program Sebar Waqaf Quran telah menyalurkan ribuan mushaf Alquran ke berbagai lembaga

Program Sebar Waqaf Quran telah menyalurkan ribuan mushaf Alquran ke berbagai lembaga.
Foto: Al Hilal
Program Sebar Waqaf Quran telah menyalurkan ribuan mushaf Alquran ke berbagai lembaga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kegiatan Sebar Wakaf Quran Sumatera Jilid satu dan dua telah dilaksanakan. Berbagai lokasi pun telah ditempuh oleh Tim Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera untuk bertemu dengan berbagai lembaga di Titik Kumpul Penyaluran Wakaf Quran.

Tercatat, total manfaat sebanyak 230 ribu mushaf Quran, buku Islam, Juz Amma, dan Iqra serta 229.890 Eksemplar berhasil disalurkan ke 2871 lembaga seperti masjid, pesantren, TPA/TPQ dari Provinsi Lampung hingga Serambi Mekkah, Aceh. Selain Ekspedisi Sebar Wakaf Quran di Pulau Sumatera, kini Program Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun pun akan dilaksanakan di Pelosok Jawa Barat Selatan.

Baca Juga

Terhitung pada Sabtu (31/12/2022) hingga Senin (2/1/2023), Tim Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun akan melalui rute Sukanagara - Tanggeung - Cibinong - Cikadu - Sindangbarang - Cidaun – Naringgul. Tim Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun pun akan bersilaturahmi dengan salah satu Pondok Pesantren yang terkena dampak bencana kebakaran.

Berlokasi di daerah Sukanagara, Insya Allah Alquran dan buku-buku rusak pun akan diganti dengan yang baru dan layak. Sejauh ini, persiapan yang telah dilaksanakan oleh tim penyaluran yaitu logistik dan fisik secara matang. Karena perjalanan yang jauh, dan jalanannya pun rusak serta medan yang lumayan sulit. Sebanyak 3.500 Alquran pun telah siap dibawa dan disalurkan untuk para penerima manfaat.

Terasa istimewa dan cukup menantang, tim Sebar Wakaf Quran Akhir Tahun pun lebih semangat dalam menjalankan aksinya. “Ini yang membedakannya dengan SWQ sebelumnya yaitu sangat spesial, di mana momen akhir tahun biasanya dirayakan dengan hura-hura. Namun berbeda dengan Al Hilal, kita akan merayakan pergantian tahun ini dengan ribuan kebaikan, yaitu membawakan ribuan Alquran untuk pesantren, masjid, dan tempat-tempat ngaji di pelosok Jawa Barat Selatan,” ujar Andri selaku ketua Program Sebar Waqaf Quran.

Harapannya, Program Sebar Wakaf Quran ini akan terus berkelanjutan untuk menebarkan kebaikan. “Bagi kami ini merupakan salah satu amal mulia, karena memberikan manfaat kepada saudara muslim kita yang membutuhkan. Mudah-mudahan kebaikan ini bisa terus berjalan, memberikan keberkahan serta memberikan pahala yang berlipat, khususnya kepada para muwakif,” kata Andri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement