Rabu 21 Dec 2022 23:21 WIB

BRI Insurance Terima Penghargaan di GCG Awards

BRINS terus meningkatkan tata kelola baik yang memberikan nilai tambah.

BRI Insurance
Foto: brins.co.id
BRI Insurance

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Insurance (BRINS) konsisten menerapkan tata kelola perusahaan yang baik. Hal itu membuat perseroan menjadi ‘Indonesia Trusted Company’ pada ajang Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2021 yang diadakan di tahun 2022. 

“Penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian pihak eksternal pada tata kelola BRINS yang baik, hal ini membuktikan komitmen BRINS yang selalu menjunjung tinggi penerapan Good Corporate Governance (GCG) yang tumbuh, berkualitas, dan sustain," kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRINS Heri Supriyadi, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga

BRINS akan terus meningkatkan tata kelola yang baik yang memberikan nilai tambah bagi seluruh stakeholders.

CGPI merupakan program riset dan pemeringkatan praktik Good Corporate Governance (GCG) perusahaan di Indonesia yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya sejak 2001. CGPI 2021 diikuti oleh total 34 perusahaan sebagai peserta. 

Setiap perusahaan peserta telah melalui dua tahapan penilaian yaitu tahapan analisis dan observasi. Tahapan analisis dilakukan dengan metode pengisian kuesioner (self assessment) dan penilaian dokumen perusahaan. Tahapan observasi dilakukan dengan metode paparan eksekutif dan diskusi aktif antara tim penilai dengan Organ Perusahaan.

Aspek penilaian pada CGPI 2021 mencakup struktur tata kelola (governance structure), proses tata kelola (governance process), dan hasil tata kelola (governance outcome) yang dijabarkan dalam beberapa indikator menggunakan perspektif pemangku kepentingan (stakeholder).

Dalam cakupan analisis tersebut, BRINS dinilai telah sukses diakui sebagai perusahaan yang berkomitmen dan konsisten menerapkan GCG dengan baik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement