Selasa 20 Dec 2022 20:56 WIB

Srikandi BUMN Gandeng Liza Thohir Berbagi Keceriaan dengan Perempuan Disabilitas Mental

Bantuan dan pelatihan diharapkan meningkatkan kemampuan perempuan di Gerasa

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Liza Thohir bersama Srikandi BUMN berbagi keceriaan bersama para perempuan penyandang disabilitas mental di Yayasan Garasa, Bekasi. (ilustrasi).
Foto: Pxhere
Liza Thohir bersama Srikandi BUMN berbagi keceriaan bersama para perempuan penyandang disabilitas mental di Yayasan Garasa, Bekasi. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangkaian menyambut Natal dan tahun baru, istri Menteri BUMN, Liza Thohir bersama Srikandi BUMN, FHCI berbagi keceriaan bersama lebih dari 70 wanita binaan Yayasan Gerasa di Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Yayasan Gerasa merupakan panti yang mendampingi dan merawat perempuan penyandang disabilitas mental yang berada di daerah Bekasi.

Yayasan Gerasa sudah berjalan hampir 11 tahun. Saat ini sudah ada lebih dari 70 wanita dewasa dengan kisaran usia 20 hingga 60 tahun. Selama berada di rumah pemulihan Gerasa, para penyandang disabilitas mental ini juga diberikan pelatihan keterampilan agar mereka bisa mandiri.

Baca Juga

Selain berbagi keceriaan dengan memberikan bantuan berupa makanan, pakaian, obat-obatan hingga bahan bangunan, Liza Thohir melalui Telkom juga memberikan bantuan berupa pelatihan motivasi dan fotografi untuk membantu penyandang disabilitas mental agar bisa mandiri.

Pada kesempatan tersebut, Liza Thohir berharap bantuan dan pelatihan yang diberikan dapat membantu meningkatkan kemampuan, ketangkasan serta pemulihan bagi saudara- saudara perempuan di Yayasan Gerasa.

"Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat dan juga memberikan sukacita Natal untuk kita semua," harap Liza, seperti dalam siaran pers Selasa (20/12/2022).

Kegiatan juga dimeriahkan oleh penampilan dari para penyandang disabilitas yang tergabung di Yayasan Gerasa. Ketua Srikandi BUMN, Tina T Kemala Intan mengatakan selanjutnya pelatihan kemandirian untuk wanita wanita di Yayasan Gerasa akan mulai dilaksanakan mulai Januari 2023.

"Wanita-wanita hebat ini punya potensi untuk bisa mandiri, karena itu pasti kita bantu lewat pelatihan yang akan kita adakan untuk mereka," ucap Tina.

Pendiri Yayasan Gerasa, Ferra Mananjang mengucapkan terima kasih atas perhatian dan sukacita yang telah dibagikan oleh Kementerian BUMN kepada Yayasan Gerasa.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan Kementerian BUMN, bantuannya sungguh memberikan semangat baru bagi wanita-wanita hebat di Yayasan Geras," kata Ferra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement