Kamis 15 Dec 2022 02:07 WIB

PIS Tekankan Akselerasi Bisnis dengan Transformasi hingga Transisi Energi

Atas kinerjanya PIS mendapat dua penghargaan dari CNBC Indonesia Awards 2022

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Upaya PT Pertamina International Shipping (PIS) dalam menjaga ketahanan energi nasional, sekaligus akselerasi dalam ekspansi bisnis ke kancah global mendapat apresiasi, (ilustrasi).
Foto: Pertamina
Upaya PT Pertamina International Shipping (PIS) dalam menjaga ketahanan energi nasional, sekaligus akselerasi dalam ekspansi bisnis ke kancah global mendapat apresiasi, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya PT Pertamina International Shipping (PIS) dalam menjaga ketahanan energi nasional, sekaligus akselerasi dalam ekspansi bisnis ke kancah global mendapat apresiasi dari media terkemuka di Tanah Air.

PIS mendapat dua penghargaan sekaligus, yakni dari CNBC Indonesia Awards 2022 untuk kategori “Best Strategic Investment in Establishing Energy Security” dan Gatra Awards 2022 untuk kategori bidang logistik dan perhubungan “Perusahaan pelayaran terintegrasi terdepan di ASEAN yang membangun ekspansi masif ke rute-rute internasional dengan komitmen world class green maritime logistics”.

Baca Juga

Penghargaan CNBC Indonesia Awards diterima oleh Direktur Utama PIS Yoki Firnandi, turut hadir dan menyaksikan penghargaan adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang di momen bersamaan juga mendapatkan penghargaan sebagai “Minister of The Year”.

Dalam sambutannya, Erick menyampaikan pesan yang ditujukan untuk para pimpinan perusahaan pelat merah. Ia menekankan pentingnya mewujudkan BUMN yang sehat dengan fokus pada 2 aspek, yakni aspek sumber daya manusia dan sistem digitalisasi yang baik.

Indonesia, kata Erick, punya peluang untuk terus tumbuh ekonominya minimal di angka lima persen karena didorong oleh tiga hal yakni; sumber daya alam, pangsa pasar yang besar, dan hilirisasi yang terus didorong.

Erick berharap tiga hal ini bisa dioptimalkan oleh perusahaan BUMN, yang dalam menjalankan usahanya tak sekadar mencari keuntungan tapi berperan juga sebagai benteng ekonomi nasional.

Direktur Utama PIS Yoki Firnandi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh media untuk kinerja PIS di tahun 2022. Ia mengatakan ke depan tantangan bisnis masih harus dihadapi, namun tidak menyurutkan semangat untuk terus bertumbuh.

“Transformasi yang sudah kita lakukan, masuk ke tahap lanjutan. Keberhasilan yang sudah ada, harus bisa jawab tantangan berikutnya sebagai bisnis grup Pertamina yang menghadapi disrupsi luar biasa. Hilirisasi dan transisi energi menjadi keniscayaan, bisnis harus lebih adaptif dan inovatif,” jelasnya.

Gatra Awards 2022 diterima oleh Direktur Armada PIS Muhammad Irfan Zainul Fikri. “Penghargaan ini jadi pelecut semangat untuk mendistribusikan energi ke seluruh Indonesia,” kata Irfan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement