Jumat 25 Nov 2022 19:39 WIB

Citilink akan Tambah Rute Penerbangan dari Bandara Halim

Beberapa diantaranya penerbangan menuju Silangit, Semarang, dan Palembang.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Citilink (Ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Citilink (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai penerbangan Citilink akan menambah beberapa rute penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Beberapa di antaranya penerbangan menuju Silangit, Semarang, dan Palembang mulai 1 Desember 2022 mendatang. 

“Ini bagian dari upaya Citilink dalam memberikan kemudahan mobilitas masyarakat, baik perjalanan bisnis maupun wisata antardaerah dengan senantiasa mengedepankan kenyamanan, keamanan serta keselamatan bagi penumpang,” kata Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (25/11/2022). 

Baca Juga

Dewa menuturkan, penambahan rute tersebut melengkapi rute penerbangan Citilink yang sebelumnya telah beroperasi dari Bandara Halim Perdanakusuma. Sebelumnya penerbangan sudah dilakukan menuju Denpasar, Surabaya, Malang, Medan, Yogyakarta, dan Purbalingga. 

Dewa menambahkan, hal tersebut merupakan bukti nyata dari komitmen Citilink untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan. “Ini dilakukan dengan menyediakan pilihan baru terbang dari Jakarta menuju berbagai kota di Indonesia selain melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Dewa. 

Selain penambahan rute dari Bandara Halim Perdanakusuma, Citilink juga membuka kembali rute Batam-Silangit pergi pulang (pp) dengan melayani penerbangan dua kali dalam sepekan yakni Senin dan Jumat. Penerbangan tersebut akan dibuka mulai 12 Desember 2022 dengan menggunakan pesawat berjenis Airbus A320. 

Dewa berharap, dengan adanya penambahan berbagai rute penerbangan tersebut dapat mempermudah mobilitas masyarakat. Selain itu juga  dapat mendukung pengembangan potensi daerah, baik untuk mendukung percepatan pemulihan ekonomi maupun pariwisata daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement