Senin 10 Oct 2022 07:25 WIB

BTN dan Kementerian PUPR Fasilitasi KPR Khusus Ojek Online

Sebuah cuitan mengenai program KPR subsidi untuk pengemudi ojol viral.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Seorang wanita memegang helm Gojek setelah tiba di sebuah stasiun di Jakarta, Indonesia, Senin, 17 Mei 2021. ilustrasi
Foto: AP Photo/Achmad Ibrahim
Seorang wanita memegang helm Gojek setelah tiba di sebuah stasiun di Jakarta, Indonesia, Senin, 17 Mei 2021. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini, viral tweet dari akun Liam G @YoGojoekYo yang mengungkapkan betapa senangnya para driver ojek online yang berasal dari Komunitas Gojek mendapatkan rumah impian berkat program kredit penyaluran rumah (KPR) subsidi khusus mitra Gojek. 

Berikut isi tweet atau utas dari Liam G yang dibuat pada 6 Oktober 2022 lalu, "Nanti kita tinggal disini nak, tuh liat banyak teman-teman kerja ayah juga" Gambar ini gw dapat dari driver Solo Raya, saat mereka melihat calon istana barunya dari program KPR gojek. Asli kek mimpi, buat kami driver gojek sebagai pekerja informal tapi bisa ikutan KPR.

Baca Juga

Hingga pukul 11.00 hari ini, tweet tersebut telah mendapatkan lebih dari 32.000 likes, 6.335 retweet dan 1.064 tweet kutipan. Respon yang sangat tinggi ini memang tidak terlepas dari impian para Babang Gojek yang ingin memiliki rumah tetapi seperti mimpi yang susah jadi kenyataan. Namun berkat program KPR Subsidi Khusus Mitra Gojek yang merupakan kerja sama antara Kementerian PUPR dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mimpi keluarga driver Gojek tersebut bisa menjadi kenyataan.

Beberapa netizen yang membalas tweet Liam G dengan penuh kegembiraan antara lain, Rubiansyah @rubimsyh yang mengungkapkan “Ini keren, seriusan. kalo bener2 membantu & memudahkan para mitra nya, ya anggap 40k/day ya 1.200k/month. kalo gojek turun tangan buat memudahkan biaya akad dsbnya, termasuk oke bgt. biar mitra2 nya punya hunian tetap, gak perlu pindah2 kontrakan atau ngontrak terus tp gak dimiliki”.

Sementara Salma @salmadaeim menuturkan, “Seneng bangett liatnya, saya tinggal di perumahan subsidi. Kalo lagi naik gojek, driver suka tanya-tanya soal rumah karena ingin nyari rumah KPR murah juga. Semoga lancar rezekinya dan dimudahkan punya rumah nyaman driver ojol sedoyo”.

Sedangkan, Born To Ride @GojekOnTwitt menyampaikan harapan “Semoga program ini segera terealisasi dan menyebar ke seluruh Indonesia, terharu banget bisa punya rumah pijak atas nama sendiri, terimakasih banyak @gojekindonesia @KemenPU @bankbtn telah  mewujudkan impian yang sebelumnya tak pernah terbayangkan”.

Jika dilihat dari foto-foto yang beredar, lokasinya berada di Perumahan Samesta Jeruk Sawit Permai di Jalan Semeru, Plosorejo, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.  Adapun menurut pihak BTN yang ada di lokasi, akad KPR dengan para driver gojek akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober tahun ini. Asyik siap-siap Babang Gojek, di Karanganyar punya rumah.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement