Rabu 21 Sep 2022 23:04 WIB

BTN Gandeng BNN Perluas Penerimaan Layanan Jasa Perbankan

BTN tawarkan produk bundling BTN Solusi bagi karyawan BNN

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Karyawan Bank BTN melayani nasabah di Kantor Cabang Jakarta Harmoni.  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memperkuat kerja sama dengan kelembagaan sebagai strategi. Hal ini untuk mendorong bisnis layanan perbankan, dari transaksi hingga penyaluran kredit.
Foto: Prayogi/Republika.
Karyawan Bank BTN melayani nasabah di Kantor Cabang Jakarta Harmoni. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memperkuat kerja sama dengan kelembagaan sebagai strategi. Hal ini untuk mendorong bisnis layanan perbankan, dari transaksi hingga penyaluran kredit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memperkuat kerja sama dengan kelembagaan sebagai strategi. Hal ini untuk mendorong bisnis layanan perbankan, dari transaksi hingga penyaluran kredit. 

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengatakan perseroan berupaya memberikan berbagai layanan jasa perbankan untuk mendukung dan mempermudah operasional satuan kerja BNN. 

“Berbagai layanan kami siapkan mulai dari pengelolaan dana hingga KPR dapat dimanfaatkan BNN terutama dalam mendukung operasional dan kesejahteraan karyawan BNN,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya beberapa program andalan yakni BTN Solusi yang menawarkan pengelolaan dana serta KPR dengan skema dan cicilan menarik. Perseroan juga memiliki beragam layanan kredit seperti kredit korporasi, kredit ringan karyawan, hingga kredit bangun rumah. 

Sejak Januari 2021- Juni 2022, produk bundling BTN Solusi sukses menyalurkan kredit senilai Rp 1,85 triliun kepada 14.000 debitur.  Selain memberikan layanan perbankan, dalam rangka mendukung pemberantasan narkoba, perseroan juga menggelar pelaksanaan tes narkoba bagi pegawai BTN. Tes tersebut dilakukan beberapa jaringan kantor perseroan di seluruh Indonesia.

Sementara itu Kepala BNN Komjen Pol Petrus R. Golose menambahkan dalam kemitraan tersebut juga mencakup penyebarluasan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

“Kami mengapresiasi peran serta Bank BTN dalam mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement