Kamis 15 Sep 2022 16:40 WIB

Berdikari Catat 15 Ribu Ton Daging Sapi Brasil Impor Masuk Indonesia

Pada Oktober direncanakan akan kembali masuk daging impor sebanyak 4.823 ton.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya
Daging Impor
Foto: Foto : MgRol_92
Daging Impor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Berdikari (Persero) anggota Holding BUMN Pangan ID Food, mencatat realisasi impor daging sapi beku asal Brasil telah mencapai 15.177 ton dari kuota yang diberikan pemerintah tahun ini sebanyak 20 ribu ton.

Direktur Utama Berdikari, Harry Warganegara, mengatakan, pada bulan Oktober, direncanakan akan kembali masuk daging sebanyak 4.823 ton. Pihaknya pun memastikan pasokan daging sapi cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga

Kendati demikian, ia mengatakan, Berdikari turut mendukung inisiatif pemerintah untuk menambah populasi sapi lokal dalam jangka panjang.

"Berdikari mendukung inisiatif pemerintah dalam rencana ekosistem dengan menambah populasi sapi melalui breeding dan menyiapkan bakalan serta memperluas kemitraan dengan peternak rakyat," ujarnya dalam Siaran Pers, Kamis (15/9/2022).

Saat ini, kata dia, komoditas daging yang dikelola Berdikari juga dipastikan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat. Sebab, telah memanfaatkan fasilitas tol laut yang mempermudah distribusi antarpulau.

Sementara itu, di sisi hilir, ID Food melalui PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) memastikan mitra-mitra Warung Pangan tetap beroperasional.

Warung Pangan juga terus mengembangkan jaringannya dengan banyaknya tawaran kerja sama dari berbagai organisasi mulai dari koperasi hingga UMKM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement