Rabu 14 Sep 2022 11:52 WIB

Lepas Jelajah BUMN untuk Indonesia, Erick: Ini Bagian dari Keterbukaan BUMN

Jelajah BUMN akan menyasar pada digitalisasi BUMN di era disrupsi dan pandemi

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut positif program Jelajah BUMN untuk Indonesia 2022. (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut positif program Jelajah BUMN untuk Indonesia 2022. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut positif program Jelajah BUMN untuk Indonesia 2022. Erick mengatakan pada situasi saat ini, BUMN memegang peranan penting untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

"Sebagai salah satu penggerak ekonomi negara, BUMN diharapkan mampu untuk meningkatkan perekonomian serta kredibilitas perusahaan di Indonesia. Saya sangat mendorong kerja sama yang sudah berjalan baik beberapa tahun terakhir dan hari ini ada Jelajah BUMN untuk Indonesia," ujar Erick saat melepas program Jelajah BUMN untuk Indonesia 2022 di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Baca Juga

Erick mengatakan, program ini akan menyasar pada digitalisasi BUMN di era disrupsi dan pandemi, daya ungkit PMN BUMN terhadap upaya percepatan pembangunan infrastruktur di tanah air, peran BUMN mendongkrak optimalisasi penerimaan negara melalui setoran dividen, serta rencana inovasi dan reformasi BUMN untuk Indonesia.

Erick menyebut program Jelajah BUMN untuk Indonesia merupakan sinergi antara BUMN dengan media. Dia menilai media memiliki peran penting dalam mengawal proses keterbukaan informasi dan transparansi di BUMN.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada direksi. Percaya, hal yang kita lakukan ini adalah hal yang baik dan harus kita lakukan untuk berkelanjutan, tetapi yang kita perlukan media terus mengawasi kita, supaya kita jangan menjadi menara gading yang enak dilihat, tapi keras dipegang," kata Erick menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement