Sabtu 27 Aug 2022 00:30 WIB

Lalamove Perluas Layanan ke Bangladesh

Dua tahun terakhir Lalamove mengalami pertumbuhan pengguna hingga 160 persen.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Lalamove Indonesia
Foto: dokpri
Lalamove Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Platform pengiriman instan Lalamove perluas layanannya ke Bangladesh sebagai salah satu negara dengan perkembangan ekonomi terpesat dan penduduk terpadat di Asia. Layanan perdana Lalamove dibuka pertama Ibu Kota Bangladesh yakni Dhaka. 

"Menjelang perayaan hari jadi kesembilan kami pada Oktober, kami gembira bisa hadir di Bangladesh," kata Chief Operating Officer Lalamove Paul Loo, Jumat (26/8/2022). 

Baca Juga

Loo menjelaskan layanan pengiriman barang Lalamove didukung teknologi telah berkontribusi besar bagi pelaku usaha yang ingin meningkatkan efisiensi operasional. Dalam dua tahun terakhir, Loo mengatakan Lalamove mengalami pertumbuhan pengguna yang luar biasa yakni 160 persen. 

"Kami menilai Bangladesh memiliki potensi dan peluang pertumbuhan yang menjanjikan. Pertumbuhan ekonomi negara ini tergolong luar biasa, serta menciptakan banyak peluang bagi usaha kecil lokal sebagai tulang punggung ekonomi," ungkap Loo. 

Dengan misi mendukung UKM dan pengalaman membantu pelaku usaha di seluruh dunia, Loo mengatakan Lalamove ingin mereplikasi kesuksesan serupa yang telah tercapai di seluruh wilayah. Selain itunjuga menghadirkan manfaat yang sama bagi masyarakat Bangladesh.

“Kami ingin membuat berbagai pencapaian di Asia Selatan dalam waktu dekat,” ucap Loo. 

Lalamove bekerja sama dengan mitra pengemudi di Bangladesh dan menawarkan empat jenis opsi pengiriman barang, termasuk lewat sepeda motor, mobil, truk bermuatan sati ton yang telah beroperasi. Sementara, bajaj atau kendaraan roda tiga akan segera tersedia. 

Moda transportasi dengan ukuran lengkap tersebut menurut Loo sangat cocok untuk mengirim barang secara tepat waktu di sebuah kota yang memiliki jalanan yang padat dan jaringan jalan yang kompleks. Dengan menghubungkan mitra pengemudi dengan permintaan pengiriman barang, Lalamove menghadirkan peluang penghasilan baru dan fleksibel bagi komunitas pengemudi lokal. 

Sejak terbentuk di Hong Kong pada 2013, Lalamove memberikan nilai tambah bagi 10 juta pengguna dan 1,8 juta mitra pengemudi di lebih dari 30 kota di Asia dan Amerika Latin. Berkat sistem pencocokan permintaan (quick matching) yang didukung teknologi, Lalamove berkontribusi terhadap ekosistem logistik di Bangladesh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement