Rabu 10 Aug 2022 19:57 WIB

PLN Ambil Bagian dalam Suplai Listrik Konser Dream Theater

PLN bisa dan mampu memberikan keandalan listrik saat konser tanpa mati sekali pun

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Grup musik rock Dream Theater. PLN bisa dan mampu memberikan keandalan listrik saat konser tanpa mati sekali pun. Ilustrasi.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Grup musik rock Dream Theater. PLN bisa dan mampu memberikan keandalan listrik saat konser tanpa mati sekali pun. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO - PT PLN (Persero) ikut ambil bagian untuk menyuplai listrik pada konser Dream Theater di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/8/2022) petang. Komisaris PT PLN Eko Sulistyo mengatakan dukungan kelistrikan pada konser tersebut merupakan bagian dari peran PLN sebagai BUMN.

"Supporting BUMN untuk membuat warga Solo tidak hanya bergembira pada malam ini, tetapi juga dampak ikutannya. Kalau begini kan ekonomi bergerak, rakyat bergerak, pemulihan lebih cepat," katanya di Solo, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan upaya tersebut sesuai dengan visi pemerintah, bukan hanya Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta tetapi juga pemerintah pusat yang menginginkan pemulihan ekonomi berjalan lebih cepat. "Ini momentum yang harus digerakkan terus. Ini bagian dari upaya PLN untuk mendukung langkah pemerintah, termasuk menjalankan mandat pemerintah untuk menyisihkan sebagian keuntungan untuk menggerakkan ekonomi warga," katanya.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan sejauh ini pemulihan ekonomi di luar perkiraan berjalan dengan baik. "Di masa pandemi ngedrop, kali ini PLN mengapresiasi upaya pemerintah memulihkan ekonomi. Bahkan dari perkiraan pertumbuhan permintaan listrik sebesar 3-4 persen, ini bisa jadi 5 persen," katanya.

 

Terkait dengan keikutsertaan sebagai sponsor utama pada konser tersebut, ia mengatakan hal itu adalah bagian dari upaya PLN mendukung akselerasi ekonomi di dalam negeri. Sebelumnya General Manager PLN UID Jateng-DI Yogyakarta M Irwansyah Putra mengatakan dukungan tersebut akan mengurangi biaya pelaksanaan suatu kegiatan besar.

"(Untuk kegiatan ini) suplai utama dari PLN, back up kedua dari PLN. Genset jadi back up ketiga dan keempat. Saat ini kami ingin sampaikan ke masyarakat, PLN bisa dan mampu memberikan keandalan tanpa mati sekali pun," katanya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement