Jumat 29 Jul 2022 11:34 WIB

BSI Targetkan Pembiayaan Tumbuh Double Digit Tahun Ini

BSI menawarkan layanan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Hafil
BSI menawarkan layanan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card. Foto:   Karyawan melintas di dekat logo Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Jakarta Barat, Senin (1/2). PT Bank Syariah Indonesia Tbk., entitas usaha hasil penggabungan tiga bank syariah milik Himbara, resmi hadir dan beroperasi di Indonesia. Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk menjadi lembaga perbankan yang melayani segala lini masyarakat, menjadi bank yang modern, serta inklusif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip Syariah.Prayogi/Republika.
Foto: Prayogi/Republika.
BSI menawarkan layanan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card. Foto: Karyawan melintas di dekat logo Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Jakarta Barat, Senin (1/2). PT Bank Syariah Indonesia Tbk., entitas usaha hasil penggabungan tiga bank syariah milik Himbara, resmi hadir dan beroperasi di Indonesia. Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk menjadi lembaga perbankan yang melayani segala lini masyarakat, menjadi bank yang modern, serta inklusif dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan tetap menjunjung tinggi prinsip-prinsip Syariah.Prayogi/Republika.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) semakin agresif menyasar pembiayaan retail dan konsumer yang terbukti stabil dan resilience. Tahun ini, BSI menargetkan pembiayaan tumbuh dua digit dengan dominasi pembiayaan disokong oleh segmen retail dan konsumer.

Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, mengatakan strategi pertumbuhannya dengan meningkatkan jangkauan pada masyarakat. Akses pada layanan perbankan syariah dipermudah, salah satunya melalui event tahunan Life With BSI.

Baca Juga

"Harapannya acara ini menjadi salah satu cara untuk mendorong peningkatan literasi perbankan syariah serta akselerasi pertumbuhan segmen retail dan consumer," kata dia dalam keterangan, Jumat (29/7/2022).

Portfolio pembiayaan BSI didukung oleh pembiayaan BSI Griya yakni Griya Simuda, Griya Mabrur, dan Griya FLPP atau rumah subsidi, jasa pembelian kendaraan baik mobil baru, mobil bekas dan motor baru melalui pembiayaan BSI OTO, Aktivasi Hasanah Card, BSI Mitraguna untuk pemenuhan beragam kebutuhan, BSI Pra Pensiun dan BSI Pensiun.

 

Tercatat per Maret 2022, pembiayaan konsumer yang tumbuh 20,73 persen, pembiayaan mikro tumbuh 22,42 persen dan gadai emas tumbuh 8,96 persen. Anton menyampaikan, BSI berkomitmen hadirkan layanan terbaik yang sesuai prinsip syariah untuk memenuhi ragam kebutuhan finansial masyarakat.

BSI menekankan literasi juga bahwa layanan perbankan syariah memiliki nilai yang universal. Life With BSI Expo diharap dapat meningkatkan awareness dan penetrasi produk dan layanan perbankan syariah kepada masyarakat.

Acara ini telah digelar di kota Surabaya 26-29 Mei, Palembang 21-24 Juli dan untuk Life With BSI di Jakarta ini akan digelar pada 28-31 Juli 2022 di Atrium Kota Kasablanka. Life With BSI Expo Jakarta menargetkan lebih dari 4.000 pengunjung selama empat hari.

"Acara ini yang diharapkan mampu melampaui target bisnis hingga Rp 300 miliar," katanya.

Ia optimistis dapat mencapai target mengingat karakter pengunjung yang mulai melirik perbankan syariah sebagai mitra perbankan yang kompetitif. Ada beberapa program unggulan yang  akan ditawarkan oleh BSI dalam Life with BSI Expo Jakarta.

Antara lain margin spesial untuk BSI Griya mulai setara 1,11 persen eff p.a fix 1 th pertama, DP mulai 0 persen, angsuran ringan dan pasti, bebas biaya di depan serta bonus porsi haji sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu BSI juga mempunyai layanan khusus untuk millenials melalui produk BSI Griya Simuda. Benefit tenor sampai dengan 30 tahun, angsuran sesuai penghasilan, serta plafon sampai dengan 120 persen.

Sementara untuk BSI OTO promo yang akan diberikan adalah margin mulai setara 2,38 persen, DP mulai 0 persen, angsuran mobil mulai dari Rp 2 juta-an, angsuran motor mulai dari Rp 30ribu-an/hari, Free voucher BBM Rp 1 Jjuta untuk pembelian mobil dan Rp 200rb untuk pembelian motor.

Selain itu juga BSI menawarkan layanan kartu pembiayaan BSI Hasanah Card dan produk BSI Tabungan Haji serta cashback saat pembukaan rekening BSI secara online.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement