Senin 18 Jul 2022 22:22 WIB

Perumnas Optimalisasi Kebutuhan Hunian lewat Digitalisasi

Dua aplikasi Perumnas diharapkan dapat mengoptimalkan keterserapan rumah.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Suasana pembangunan sebuah perumahan. Perum Perumnas berkomitmen memberikan produk hunian terbaik bagi masyarakat lewat sejumlah inovasi.
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi
Suasana pembangunan sebuah perumahan. Perum Perumnas berkomitmen memberikan produk hunian terbaik bagi masyarakat lewat sejumlah inovasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Perumnas berkomitmen memberikan produk hunian terbaik bagi masyarakat lewat sejumlah inovasi. Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan selama 48 tahun berdiri, Perumnas telah melakukan inovasi pembangunan hunian yang tak sekadar tempat tinggal masyarakat, melainkan juga menjadi area permukiman yang memantik pertumbuhan ekonomi baru di sekitarnya.

"Tekad inilah yang mengusung tema Build The Future sebagai tagline di HUT kali ini guna berkontribusi dalam membangun masa depan Indonesia yang jauh lebih baik," ujar Budi dalam perayaan hari ulang tahun Perumnas ke-48 pada Senin (18/7/2022).

Baca Juga

Sejatinya sejak 48 tahun lalu, lanjut Budi, Perumnas telah menyediakan hunian bagi masyarakat yang belum memiliki rumah pertama. Sebagian besar berasal dari kategori usia muda atau milenial.

Saat ini, ucap Budi, Perumnas kian agresif menyikapi kebutuhan masyarakat yang fokus pada penyediaan rumah pertama dengan mengoptimalkan ragam inovasi digitalisasi di setiap aspek yang diselaraskan kebutuhan generasi milenial yang serba cepat dan dinamis. Sebelumnya, Budi sampaikan, Perumnas juga telah meluncurkan Millennial Zone yang diresmikan Menteri BUMN Erick Thohir di Samesta Mahata Margonda Depok pada April 2022.

"Pak Menteri Erick mendukung penyediaan fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan milenial seperti ini dan Perumnas dengan proses bisnisnya siap bergerak cepat menyikapi perubahan yang terjadi di masa depan," ucap Budi.

Tak hanya menawarkan hunian yang terjangkau, ungkap Budi, Perumnas juga telah meluncurkan dua aplikasi yang akan menunjang proses bisnis korporasi yaitu QPER (Quality Assesment for Perumnas Products) dan rumah.perumnas.co.id.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement