REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan brand nasional memperoleh penghargaan kepuasan pelanggan pada ajang Customer Satisfaction Achievement Award 2022 dan Indonesia Consumer Financial Service Award 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Business Digest. Ajang ini sekaligus untuk mendukung perusahaan memberikan pelayanan yang semakin baik dan terus berinovasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan.
Pemberian penghargaan ini dilakukan berdasarkan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap lebih dari lima ribu responden yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan dan Makassar. Adapun metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada pengguna merek yang pernah digunakan, dengan parameter 4P marketing yang diperluas: product, price, place dan promotion.
Group Chief Editor SWA Media Kemal E. Gani, mengatakan penghargaan ini bertujuan untuk memberikan feedback sekaligus dorongan agar merek terus berupaya dan tiada henti menjawab perubahan harapan dan kebutuhan pelanggan.
“Jika kita berhasil memuaskan pelanggan dan dilakukan secara berkelanjutan, tentu itu sudah menjadi modal utama untuk membuat para pelanggan menjadi loyal,” ujarnya dalam virtual awarding bertema Optimizing Customer Satisfaction in the Changing & Challenging Era, Selasa (7/6/2022).
Berikut di antara penerima penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSAA) 2022: Adem Sari Ching Ku, Pigeon, Sasa, Roma, Kara Coco, Hydro Coco, Yeo’s, Indocafe Coffeemix, Finna, Kara Minyak Goreng Kelapa, Barco, Filma, Philips, Sharp, Acer dan Toyota Avanza.
Sementara berikut di antara penerima penghargaan Indonesia Consumer Financial Service Award (ICFSA) 2022: PT AXA Mandiri Financial Services, PT Mandiri AXA General Insurance, PT Asuransi Allianz Life Indonesia, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia, PT Bank CIMB Niaga Tbk, BCA Finance, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank BCA Syariah, PermataBank Syariah, Bank BJB dan BNI Life.