Senin 06 Jun 2022 23:39 WIB

Nelayan Jakarta Deklarasi Dukungan untuk Erick Thohir Capres 2024

Kalangan nelayan ikut bergabung dengan Relawan Sobat Erick untuk maju Pilpres 2024

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja. Sejumlah masyarakat nelayan Jakarta Utara yang tergabung dari kalangan nelayan ikut bergabung dengan Relawan Sobat Erick mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024, pada Ahad (5/6).
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan kunjungan kerja. Sejumlah masyarakat nelayan Jakarta Utara yang tergabung dari kalangan nelayan ikut bergabung dengan Relawan Sobat Erick mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024, pada Ahad (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah masyarakat nelayan Jakarta Utara yang tergabung dari kalangan nelayan ikut bergabung dengan Relawan Sobat Erick mendeklarasikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai capres di Pilpres 2024, pada Ahad (5/6).

Sobat Erick dalam aksinya di Jakarta Utara juga melakukan sejumlah aksi sosial sebagai bentuk dukungan kepada Erick Thohir, sosok yang diangap pantas melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Relawan Sobat Erick terus bergerak untuk mengenalkan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat di berbagai Provinsi di Indonesia tidak terkecuali di DKI Jakarta.

Sambil melakukan aksi sosial, Sobat Erick juga terus mensosialisasikan program-program Erick Thohir lewat BUMN yang berpihak kepada masyarakat.

 

Ketua DPC Jakarta Utara Sobat Erick Jo Bu Han mengatakan, Sobat Erick memulai aksi sosialnya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara yang mayoritasnya nelayan. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang diharapkan dapat membantu dimasa transisi dari pandemi ke endemi.

Dalam kesempatan itu, Komunitas Nelayan di sana sepakat bergabung dengan Sobat Erick dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju ke 2024.

"Kami nelayan dari Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mendeklarasikan diri untuk mendukung Bapak Erick Thohir untuk menjadi pemimpin di 2024 mendatang." kata Koordinator Nelayan Cilincing, Abdul Solihin serentak dengan anggota lainnya.

"Bapak Erick adalah sosok yang sangat mendukung para nelayan kecil untuk bisa maju lewat program-programnya yang selalu berpihak kepada rakyat. Untuk itu, kami mendukung beliau untuk maju menjadi Presiden di 2024." lanjut Abdul.

Melanjutkan kegiatan, Sobat Erick menyasar masyarakat di Kecamatan Koja untuk memberikan bantuan untuk warga setempat. Adapun bantuan tersbut berupa paket sembako, Sobat Erick juga bersilaturahmi kepada Komunitas Ibu-ibu Juru Pemantau Jentik (Jumantik).

Sobat Erick membahas tentang pemerikasaan hingga pemberantasan jentik nyamuk DBD. Komunitas Ibu-ibu Jemantik juga mendeklarasikan komunitasnya untuk mendukung Erick Thohir untuk maju ke 2024.

Menutup kegiatan, ditempat yang berbeda Sobat Erick memberikan bantuan berupa paket sembako di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara kepada Sekelompok Juru Parkir di kawasan tersebut.

Kelompok Juru Parkir tersebut juga mendeklarasikan diri untuk ikut bersama Sobat Erick dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk memenangkan dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement