Ahad 08 May 2022 20:51 WIB

Berdikari Pastikan Daging Sapi yang Didistribusikan Aman dan Sehat

Berdikari menyatakan sudah melakukan pencegahan dini.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Pemotongan daging sapi (ilustrasi). PT Berdikari memastikan daging sapi yang didistribusikan sehat dan aman.
Foto: istimewa
Pemotongan daging sapi (ilustrasi). PT Berdikari memastikan daging sapi yang didistribusikan sehat dan aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara, mengatakan, Berdikari terus mendistribusikan pasokan stok daging sapi, baik daging sapi segar dan beku kepada mitra. Hal ini untuk memastikan ketersediaan daging sapi terpenuhi pascalebaran.

Harry memastikan daging sapi yang didistribusikan sehat dan aman. "Mengenai adanya wabah PMK di Jawa Timur, pencegahan dini pun telah dilakukan melalui sosialisasi upaya pencegahan kepada mitra peternak," ujar Harry, Ahad (8/5/2022).

Baca Juga

Harry menyampaikan saat ini Berdikari memiliki stok hewan ternak 1.408 ekor sapi di wilayah Jawa Barat, NTB, dan Sulawesi Selatan. Juga sebanyak 1.213 ekor domba di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Harry pun berharap Pemerintah melalui Kementerian Pertanian Direktorat Peternakan dan Kesehatan hewan dapat segera mendapat hasil strain virus PMK apa yang ada sehingga bisa menentukan vaksin yang tepat buat pencegahan lebih luas lagi. "Sejak berita adanya dugaan PMK maka proses pengetatan terhadap biosecurity kandang ditingkatkan, baik untuk petugas perlengkapan dan termasuk pakan ternak," kata Harry.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa telah bergerak cepat dalam menangani kasus PMK pada hewan ternak yang terjadi di Jatim. Khofifah mengawal langsung proses pengobatan intensif pada hewan ternak di Kabupaten Gresik, yang menjadi satu di antara empat kabupaten di Jatim yang ditemukan kasus PMK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement