Warga Sukabumi Diimbau Sholat Idul Fitri di Masjid Dekat Rumah

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil

Kamis 28 Apr 2022 23:47 WIB

 Warga Sukabumi Diimbau Sholat Idul Fitri di Masjid Dekat Rumah. Foto:  Warga melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di halaman Masjid Besar Lembang, kawasan Alun-alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (15/5). Lebaran kali ini, Pemerintah mengizinkan warga melakukan shalat Idul Fitri di masjid atau lapangan terbuka dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang harus dipatuhi. Foto: Edi Yusuf/Republika Warga Sukabumi Diimbau Sholat Idul Fitri di Masjid Dekat Rumah. Foto: Warga melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di halaman Masjid Besar Lembang, kawasan Alun-alun Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (15/5). Lebaran kali ini, Pemerintah mengizinkan warga melakukan shalat Idul Fitri di masjid atau lapangan terbuka dengan ketentuan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang harus dipatuhi.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Pemkot Sukabumi mengimbau warga untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di lokasi terdekat dengan rumahnya. Hal ini dilakukan agar warga tidak menjalankan shalat Idul Fitri lintas wilayah.

''Masyarakat tidak perlu lintas wilayah cukup di dekat rumahnya,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Kamis (28/4/2022). Langkah ini dilakukan karena masih dalan situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga

Menurut Fahmi, imbauan ini telah disampaikan kepada warga dalam berbagai kesempatan. Misalnya dalam momen pengajian majelis taklim dan sholat tarawih keliling di masjid.

Fahmi mengatakan, pelaksanaan Shalat Idul Fitri juga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama memakai masker.

Di sisi lain, Wali Kota juga mengimbau agar warga tidak menggelar takbir keliling. '' Warga bisa melaksanakan takbir di masjid-masjid,'' cetus Fahmi.

Menurut dia, langkah ini pun telah disosialisasikan kepada warga. Sehingga harapannya warga dapat menjalankan hal tersebut.

Dalam setiap kesempatan, wali kota juga berharap agar syiar keagamaan tetap dapat dilakukan untuk meraih keberkahan. Namub dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mncegah penyebaran Covid-19.

 

Terpopuler