Senin 25 Apr 2022 15:50 WIB

Pebisnis dalam Negeri Fasilitasi Situs Game Daring Pertama di Indonesia

Gaming Karya Indonesia ciptakan situs game daring pertama Indonesia oouro.com

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Atlet esports sedang bermain game mobile (ilustrasi). PT Gaming Karya Indonesia selaku perusahaan pengembang game yang menciptakan bentuk permainan digital akan meluncurkan situs game daring pertama di Indonesia yang diberi nama Oouro.com.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Atlet esports sedang bermain game mobile (ilustrasi). PT Gaming Karya Indonesia selaku perusahaan pengembang game yang menciptakan bentuk permainan digital akan meluncurkan situs game daring pertama di Indonesia yang diberi nama Oouro.com.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak bisa dimungkiri bahwa pandemi yang membuat orang berdiam di rumah menjadikan industri game Indonesia meningkat tajam. Angka pertumbuhan industri mobile game di Indonesia meningkat tinggi diperkirakan hal ini terjadi karena pertumbuhan yang sangat pesat pada 2020 karena masa pembatasan aktivitas saat pandemi. Namun, secara umum, pangsa pasar industri game di Indonesia cukup tinggi.

Berdasarkan data dari Global Games Market Report, Indonesia adalah pasar games atau permainan digital terbesar ke-16 di dunia dan terbesar di Asia Tenggara. Pada 2021, penjualan game digital di Indonesia menyumbang 1,92 miliar dolar AS. Lebih dari itu, ternyata 77 persen masyarakat Indonesia ternyata meluangkan waktunya bermain game setiap harinya.

Melihat perkembangan industri game di Tanah Air ini, maka PT Gaming Karya Indonesia selaku perusahaan pengembang game yang menciptakan bentuk permainan digital akan meluncurkan situs game daring pertama di Indonesia yang diberi nama Oouro.com. 

Creative Director Gaming Karya Indonesia Siptian mengatakan situs ini akan menyediakan berbagai game daring berbasis web yang berkualitas tinggi dan mudah diakses oleh mitra dan para pencinta game di Indonesia dan bahkan di seluruh dunia.

 

Untuk menciptakan game daring Oouro.com, Gaming Karya Indonesia bekerja sama dengan mitra pengembang HTML5 dari seluruh dunia. “Banyak game yang kami kembangkan berbasis web dan kami menggunakan teknologi HTML5 terbaru untuk menghadirkan game berkualitas dengan mengubahnya dari aplikasi game ke web browser situs Oouroo.com,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (25/4/2022).

Siptian menyebut adanya situs Oouroo.com para gamers atau pencinta game tidak perlu lagi mengunduh berbagai aplikasi permainan digital. Mereka dapat dengan mudah mengakses langsung ke serangkaian game seru dan menarik Oouroo.com.

“Gaming Karya Indonesia membuat para gamers dapat bermain dengan mudah dengan menawarkan mereka dapat bermain platform HTML. Mudah digunakan dan tidak perlu repot dengan mengunduh aplikasi,” ucapnya.

Selain itu, untuk mengembangkan kreativitas pencipta game di Indonesia, Gaming Karya Indonesia mempunyai misi untuk menjadikan Oouro.com sebagai wadah pengembangan industri game daring di Indonesia. 

“Banyak sekali anak-anak muda Indonesia yang mengerti bahasa programming dan sangat kreatif. Gaming Karya Indonesia menawarkan mereka untuk mengirimkan game ciptaan mereka ke perusahaan kami. Game ciptaan ini akan kami tayangkan di situs Oouroo.com dan mereka akan mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk membayar hasil karya mereka,” ucapnya.

Gaming Karya Indonesia juga menyediakan layanan cepat untuk mengisi ulang voucher game. Pengguna atau pemain dapat mengisi ulang voucher sesuai dengan kebutuhan mereka dengan membeli secara daring situs Oouroo.com. Dengan teknologi Certified Secure Payment (SSL) yang sudah diaplikasikan situs Oouroo.com, maka pembayaran transaksi top-up voucher game para pemain aman dilakukan.

“Kemajuan industri game di Indonesia tentunya harus selalu didukung dengan wadah- wadah pendukungnya. Oouro.com sebagai situs game daring pertama di Indonesia menjadi salah satu wadah yang bukan saja mendukung kemajuan industri game di Tanah Air, tapi juga terciptanya komunitas organik para pencipta game dan gamers di Indonesia,” ucapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement