Senin 25 Apr 2022 09:40 WIB

Jalankan Prioritas TJSL, ID Survey Tanam 26 Ribu Pohon

Ini upaya untuk meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
ID Survey. Holding BUMN jasa survei atau ID Survey yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, menggelar kegiatan penanaman 26 ribu pohon secara serentak.
Foto: sucofindo.co.id
ID Survey. Holding BUMN jasa survei atau ID Survey yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, menggelar kegiatan penanaman 26 ribu pohon secara serentak.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Holding BUMN jasa survei atau ID Survey yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo, dan PT Surveyor Indonesia, menggelar kegiatan penanaman 26 ribu pohon secara serentak di Rancamaya, Cibitung, Danau Toba, Balikpapan, Batam, dan Surabaya, pada akhir pekan lalu.

Direktur Utama BKI Rudiyanto mengatakan kegiatan bertajuk "Menanam Satu Pohon, Memetik Sejuta Manfaat" ini merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan dan keanekaragaman hayati. Serta momentum global bagi Indonesia mengurangi efek pemanasan global.

Baca Juga

"Penanaman pohon juga merupakan bagian realisasi Komitmen Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ID Survey," ujar Rudiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad (24/4/2022).

Rudiyanto menyampaikan, salah satu komitmen TJSL adalah sesuai dengan beberapa tujuan yang sudah ditetapkan pemerintah, terutama dalam prioritas bidang lingkungan. Rudiyanto menyebut ID Survey berkomitmen melakukan kontribusi dalam bidang lingkungan dengan program pemerintah yaitu penanaman satu juta pohon.

Rudiyanto menambahkan, saat ini, ID Survey sudah melakukan penanaman 26 ribu pohon. Penanaman pohon ini melibatkan beberapa pihak seperti direksi, pemerintah kota, Komandan Distrik Militer, tokoh masyarakat, dan milenial ID Survey.

"Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan menumbuhkan kecintaan akan pelestarian lingkungan dan investasi pada planet bumi," kata Rudiyanto. 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyampaikan terima kasih atas upaya meningkatkan kapasitas masyarakat dalam mengelola lingkungan di selatan kota Bogor. "Saya juga mengajak masyarakat untuk menjaga bumi mulai dari hal terkecil dengan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan. Kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut ke arah yang lebih baik," ujar Dedie.

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawa, berterima kasih ke setiap unsur yang ingin bahu membahu membangun wilayah selatan kota Bogor untuk menjadikan penambahan ekonomi lebih baik. "Kami selaku dari PDAM Tirta Pakuan siap membantu, dan siap berkolaborasi untuk membangun perekonomian di wilayah Bogor Selatan," kata Rino.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement