Rabu 09 Mar 2022 09:37 WIB

Lazada Apresiasi Pengusaha E-Commerce Perempuan di Asia Tenggara

Pencapaian bisnis yang dikelola perempuan e-commerce Asean dinilai luar biasa.

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Lazada (ilustrasi). Lazada apresiasi pengusaha e-commerce perempuan di Asia Tenggara.
Foto: Dok istimewa
Lazada (ilustrasi). Lazada apresiasi pengusaha e-commerce perempuan di Asia Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Lazada menyelenggarakan Lazada Forward Women Awards 2022 untuk mengapresiasi para pengusaha perempuan di Asia Tenggara yang sukses mengelola bisnis di platform mereka.

Tahun ini, Lazada membagikan tujuh kategori penghargaan, yakni Creative, Enterprising, Inspiring, Rising Star, Bricks to Clicks Tech Adopter, Social Star. Ada pula kategori paling bergengsi yakni Lazada Forward Woman of the Year Award.

Baca Juga

Chief Operating Officer Lazada Group Raymond Yang menyampaikan, pencapaian penjual dari kalangan perempuan di ekosistem perdagangan digital Asia Tenggara sungguh luar biasa. Para penjual Lazada terus melakukan inovasi dan menyesuaikan bisnis mereka dengan lingkungan e-commerce.

"Mereka juga selalu melayani pelanggan dan melengkapi portofolio produknya," kata Yang dalam siaran pers, Rabu (9/3/2022).

Lazada, lanjut Yang, bangga bisa mendukung kiprah para pemenang tersebut, serta menciptakan dunia yang beraneka ragam dan inklusif.

Penghargaan untuk kategori Lazada Forward Woman of the Year Award diraih oleh enam penjual dari setiap wilayah operasional Lazada. Untuk Indonesia, penghargaan tersebut diraih oleh Farica Edgina Yosafat, pemilik toko Berry Baby.

"Banyak yang menyepelekan perempuan, tapi sebenarnya perempuan itu kuat dan mudah beradaptasi. Berbisnis sendiri tidak hanya membuat saya lebih mandiri, tapi juga membuat saya bisa memberdayakan orang-orang di sekitar saya. Untuk perempuan di luar sana, percaya dirilah dan fokus akan apa yang mau kamu tuju," kata Farica.

Selain Farica, dua pengusaha perempuan lain dari Indonesia juga meraih penghargaan di ajang tersebut, yakni Nadya Amatullah untuk kategori Enterprising dan Malida Puji Ayu Lestari sebagai runner-up kategori Rising Star Award.

"Perjalanan saya berbisnis mengalami berbagai tantangan yang mendorong saya untuk memikirkan strategi baru agar bisa bertahan. Berbagai strategi seperti memperluas kategori produk, berkolaborasi dengan influencer, serta berpartisipasi dalam Jakarta Fashion Week bersama Lazada memberikan hasil yang luar biasa," ujar Nadya yang merupakan pemilik jenama fesyen Nadjani.

Acara penyerahan penghargaan berlangsung di gedung utama dan kantor pusat Lazada di Singapura, Lazada One, serta ditayangkan lewat kanal LazLive di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Kategori-kategori penghargaan tersebut membuktikan ketangguhan dan sikap pantang menyerah dari pengusaha perempuan dalam mengejar dan mencapai cita-citanya sebagai pebisnis. Selain meraih kesuksesan dari sisi ekonomi, mereka juga menjadi panutan, serta berkontribusi dan menciptakan dampak positif bagi komunitas lokal.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement