Rabu 23 Feb 2022 23:32 WIB

Diam-diam Sedekah Lagi, Mantan Istri Jeff Bezos Gelontorkan Rp717 M untuk Yayasan Ini!

MacKenzie Scott semakin memperluas dana hibahnya.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
MacKenzie Bezos. (Twitter/Forbes)
MacKenzie Bezos. (Twitter/Forbes)

Mantan istri Jeff Bezos, MacKenzie Scott semakin memperluas dana hibahnya. Wanita berusia 51 tahun ini baru saja terungkap menggelontorkan dana USD50 juta (Rp717 miliar) Scott kepada National 4-H Council, oleh organisasi nirlaba yang berfokus pada kaum muda.

Donasi ini disebut "transformasi" sebagai bagian dari kumpulan baru sumbangan filantropis yang sekarang terungkap.

Melansir ABC News di Jakarta, Rabu (23/2/22) sumbangan untuk organisasi tersebut mendukung program pengembangan pemuda yang telah bergerak selama 120 tahun. Ini adalah hadiah terbesar kedua yang diketahui telah diberikan oleh Scott sejak dia mengumumkan tahun lalu bahwa dia memberikan USD2,7 miliar (Rp38,7 triliun) untuk amal nirlaba.

Baca Juga: Banjir Orderan ke Luar Angkasa, Jeff Bezos Bakal Bikin Lebih Banyak Roket Blue Origin

Sejak itu, Scott agak tertutup tentang sumbangannya dengan suaminya, Dan Jewett guna menghindari perhatian media, meskipun organisasi yang menerima uang dari pasangan telah mengumumkan hadiah.

Awal bulan ini, Communities in Schools yang menyediakan layanan di sekolah-sekolah di lingkungan berpenghasilan rendah, mengatakan menerima kontribusi USD133,5 juta (Rp1,9 triliun) dari Scott. Guttmacher Institute, sebuah organisasi penelitian yang mendukung hak aborsi, Dewan Nasional untuk Penuaan, dan organisasi nirlaba lainnya juga telah mengumumkan sumbangan dalam ukuran lebih kecil.

National 4-H Council mendukung Program Pengembangan Pemuda 4-H Departemen Pertanian. Mereka mengatakan bahwa hadiah Scott akan mendukung pengembangan pemuda yang positif untuk hampir enam juta anak dan keluarga mereka.

Program 4-H membantu anak-anak dan remaja di seluruh negeri menyelesaikan proyek kesehatan, sains, dan lainnya selama program setelah sekolah dan tempat lainnya.

Jennifer Sirangelo, presiden dan CEO National 4-H Council, mengatakan mereka menerima telepon pada bulan Desember yang memberi tahu mereka bahwa hadiah itu akan datang kepada mereka. Dan jumlahnya mengejutkan.

“Ketika saya mendengar hadiahnya akan menjadi $ 50 juta, saya kehilangan napas dan harus duduk,” kata Sirangelo yang menambahkan bahwa itu membuatnya menangis.

Menurut Sirangelo, dewan organisasi telah membentuk satuan tugas yang akan mengembangkan rekomendasi tentang cara terbaik menggunakan hadiah tersebut.

Dalam dua tahun terakhir, Scott telah memberikan lebih dari USD8 miliar (Rp114 triliun) kekayaannya dari total USD45,7 miliar (Rp657 triliun) yang ia miliki, menurut Forbes.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement