Rabu 16 Feb 2022 12:00 WIB

CIMB Niaga Mudahkan Beli Asuransi dari Mbanking

Nasabah CIMB Niaga dapat membeli produk asuransi fitur Beli Asuransi OCTO Mobile

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memudahkan nasabah beli asuransi melalui mobile banking. Nasabah dapat membeli produk asuransi secara digital melalui fitur Beli Asuransi di Super App OCTO Mobile.
Foto: Republika/Darmawan
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memudahkan nasabah beli asuransi melalui mobile banking. Nasabah dapat membeli produk asuransi secara digital melalui fitur Beli Asuransi di Super App OCTO Mobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memudahkan nasabah beli asuransi melalui mobile banking. Nasabah dapat membeli produk asuransi secara digital melalui fitur Beli Asuransi di Super App OCTO Mobile.

Produk bancassurance yang ditawarkan adalah hasil kerja sama dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) dan PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia). Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan pembelian asuransi tanpa harus keluar rumah kini sangat diperlukan.

Baca Juga

“Di tengah kondisi saat ini, kemudahan tersebut bisa menjadi solusi bagi nasabah yang ingin mendapatkan proteksi asuransi tanpa harus bertatap muka dan praktis,” kata Noviady dalam keterangan pers Rabu (16/2).

Menurut Noviady, selain sebagai proteksi, asuransi dapat menjadi alternatif perencanaan keuangan yang baik disamping menabung dan berinvestasi. Dengan kepemilikan asuransi, nasabah mendapatkan perlindungan sesuai dengan jenis yang dipilih.

Saat ini, CIMB Niaga menyediakan dua tipe asuransi yang dapat diperoleh melalui OCTO Mobile, yaitu Asuransi Umum dari Sompo Insurance dan Asuransi Jiwa dari Sun Life Indonesia. Untuk produk asuransi umum tersedia pilihan Sompo Protection First, Sompo Wallet Xtra Guard, dan Sompo Travel Xtra. Adapun asuransi jiwa yang saat ini dapat dibeli di OCTO Mobile yaitu Sun Life X-Tra Flexi Terproteksi dan Sun Life X-Tra Flexi Aman.

Produk asuransi yang tersedia di OCTO Mobile dapat dibeli oleh nasabah yang berusia mulai 17 tahun hingga maksimal 69 tahun. Nasabah bisa mendaftarkan asuransi baik untuk diri sendiri maupun orang lain sesuai ketersediaan tipe asuransi yang dipilih.

Dalam membeli, nasabah perlu melakukan pendaftaran dan pengisian sejumlah data. Setelah itu nasabah dapat memilih asuransi yang digunakan dan metode pembayaran.

“Nasabah bisa menggunakan sumber dana dari rekening tabungan, rekening giro, dan kartu kredit,” katanya.

Baca juga: Buruh Ancam Pidanakan Menaker dan BPJS Ketenagakerjaan Terkait JKP

Penerima Manfaat dapat dipilih minimal satu orang dan dapat ditambahkan tertanggung tambahan hingga empat orang. Nasabah yang sudah mendaftar asuransi dapat melihat bukti registrasi di fitur Rekening Saya pada H+2 setelah transaksi.

Polis Elektronik (E-Polis) asuransi yang telah dibeli tersebut akan dikirimkan ke alamat email. Sementara hardcopy Ringkasan Polis akan dikirimkan ke alamat nasabah yang dicantumkan di OCTO Mobile pada saat pendaftaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement