Rabu 09 Feb 2022 06:50 WIB

Jelang MotoGP, Sopir Taksi di Mataram Divaksinasi Booster

Vaksinasi booster sopir Bluebird Lombok tak mengendurkan penerapan protokol kesehatan

Rep: ANTARA/ Red: Fuji Pratiwi
Tenaga medis menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pengemudi taksi Blue Bird, beberapa waktu lalu. Pemkot Mataram NTB bersama PT Blue Bird menyelenggarakan vaksinasi booster bagi sopir dan karyawan Blue Bird di Lombok, NTB.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Tenaga medis menyuntikan vaksin Covid-19 kepada pengemudi taksi Blue Bird, beberapa waktu lalu. Pemkot Mataram NTB bersama PT Blue Bird menyelenggarakan vaksinasi booster bagi sopir dan karyawan Blue Bird di Lombok, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, bersama PT Blue Bird Tbk menggelar vaksinasi pelengkap (booster) Covid-19 bagi 350 sopir Lombok Taksi menjelang penyelenggaraan MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 18-20 Maret 2022.

Kegiatan vaksinasi booster untuk memperkuat dosis vaksinasi yang telah diberikan sebelumnya, dipusatkan di Pool Lombok Taksi, di Mataram, Selasa (8/2/2022). Kegiatan itu juga diperuntukkan bagi 150 masyarakat umum.

Baca Juga

Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengapresiasi upaya yang dilakukan manajemen PT Blue Bird Tbk. Ia menilai hal itu sebagai wujud nyata komitmen Bluebird Lombok dalam menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Di sisi lain, pemerintah daerah memiliki komitmen dan tanggung jawab dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di Kota Mataram. Kami siap memfasilitasi warga atau lembaga yang memerlukan sarana prasarana vaksinasi," kata Mohan.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengatakan, program vaksinasi booster bagi pengemudi dan karyawan Lombok Taksi merupakan kelanjutan dari program yang sebelumnya sukses dilaksanakan kepada seluruh pengemudi dan karyawan di area layanan Bali. Ia menambahkan, keberhasilan vaksinasi booster kepada seluruh pengemudi dan karyawan Bluebird Lombok tidak akan mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

Terlebih di saat pandemi, Blue Bird melihat layanan transportasi yang dapat dipersonalisasi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat untuk mencari nafkah. "Oleh sebab itu, kami berupaya terus meningkatkan layanan melalui protokol kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sigit juga mengapresiasi dukungan Pemerintah Kota Mataram terhadap keberhasilan vaksinasi booster di Lombok, yang merupakan destinasi wisata favorit, dengan kekayaan dan keindahan alamnya. "Kami senang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Mataram guna mempercepat pemulihan pariwisata Lombok agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dan ekonomi pun dapat bangkit," kata Sigit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement