Ahad 19 Dec 2021 04:21 WIB

Pengembang Ubah Strategi Pemasaran

Pandemi bukanlah hambatan bagi konsumen untuk tetap berinvestasi di properti

Apple3 Condovilla telah masuk tahap penutupan atap atau topping off pada Sabtu (18/12) kemarin.
Foto: .
Apple3 Condovilla telah masuk tahap penutupan atap atau topping off pada Sabtu (18/12) kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar properti kembali menggeliat seiring kian masifnya program vaksinasi Covid-19 nasional. Pengembang properti pun mengubah strategi pemasarannya dengan beralih ke promosi digital untuk merespons perkembangan konsumen.

Direktur Utama PT Kalibata Inovasi Maju Bayu Setiawan mengatakan pemerintah telah memberikan dukungan berarti melalui kebijakan-kebijakannya sehingga ikut membuat industri properti kembali bangkit setelah sempat dihantam pandemi Covid-19. 

"Strategi penjualan kita saat ini lebih banyak menggunakan sarana digital marketing atau online baik official medsos, e-coommerce dan market place termasuk off line baik corporate, referral dan open table," ujar dia di Jakarta.

Perubahan strategi ke digital itu, ujar Bayu, untuk mempermudah dan merubah pola transaksi yang dilakukan konsumen. Dengan begitu, kondisi pandemi seperti sekarang bukanlah hambatan bagi para konsumen untuk tetap berinvestasi di properti. "Justru seharusnya menjadi peluang yang sangat menguntungkan," katanya.

Melalui strategi ini, Bayu optimistis proyek properti yang dikembangkan perusahaan bisa diserap konsumen. Seperti Apple3 Condovilla yang berlokasi di Karang Tengah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Proyek properti ini dikembangkan anak usaha PT Diamond Citra Propertindo ini bersama PT Java Teakfurn.

Dibangun sejak November 2020, sesuai jadwal, apartemen ini telah masuk tahap penutupan atap atau topping off pada Sabtu (18/12) kemarin. Penjualan hunian yang mengusung smart healthy living ini sudah di atas 30 persen dari total 530 unit yang ditawarkan. "Hingga saat ini unit-unit yang masih tersisa sekitar 330 unit, kita optimistis unit-unit ini akan segera terserap pasar," ujarnya.

President Director PT Diamond Citra Propertindo Tbk, Adam Bilfaqih, mengatakan Apple 3 Condovilla menjadi pilihan masyarakat yang ada di Cinere dan Lebak Bulus. Apartemen ini hanya lima menit dari stasiun MRT Lebak Bulus dan Fatmawati. 

"Apple 3 Condovilla dipasarkan dengan harga terjangkau, di bawah Rp 1 miliar, namun menawarkan nilai luxurious dengan konsep unit dua lantai," tutur Adam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement