Selasa 14 Dec 2021 12:02 WIB

AFL Bukukan Transaksi Rp 200 Miliar di GIIAS Surabaya 2021

GIIAS membuktikan industri otomotif kembali bergairah.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada  pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. ilustrasi
Foto: ANTAR//Muhammad Iqbal
Pengunjung memadati ruang pamer kendaraan pada pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Surabaya kembali menjadi tuan rumah Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) diakhir tahun 2021. Pameran yang diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya itu pun telah usai dan sukses menarik perhatian seluruh pecinta otomotif di Jawa Timur.

Project Director Astra Financial & Logistic (AFL) di GIIAS 2021, Gunawan Salim mengatakan, pada perhelatan pameran otomotif tersebut, AFL turut berpartisipasi dan hadir sebagai sponsor utama GIIAS Surabaya 2021. "Didukung oleh 7 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di bawah naungan AFL, yaitu Astra Credit Company (ACC), PT Federal International Finance (FIFGROUP), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Maucash dan AstraPay, AFL berhasil membukukan nilai transaksi sebesar Rp 205 miliar pada perhelatan GIIAS Surabaya 2021," kata Gunawan Salim dalam keterangan pers, Senin (13/12).

Baca Juga

Angka tersebut telah melampaui target yang ditetapkan yakni senilai Rp 200 miliar. Menurutnya, pencapaian ini merupakan sebuah presetasi bagi AFL mengingat Indonesia masih dalam kondisi pemulihan dari pandemi Covid-19.

"Pada GIIAS 2021 yang digelar di Surabaya, total transaksi AFL sekitar Rp 800 miliar lebih. Artinya, AFL berhasil mencapai nilai transaksi senilai Rp 1 triliun lebih apabila pencapaian GIIAS Jakarta dan Surabaya digabungkan," ujarnya.

Ia pun menekankan, jika dibandingkan dengan perhelatan GIIAS 2019 yang menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 1 triliun, AFL telah sukses melampaui target tersebut mengingat saat ini Indonesia masih dalam proses pemulihan ekonomi akibar pandemi Covid-19. Hal ini menunjukkan, ditengah era new normal ini, industri otomotif Indonesia sedang dalam kondisi bergairah yang tentunya dapat mendukung kebangkitan ekonomi di Indonesia.


Respon positif yang diberikan oleh masyarakat tersebut disebabkan oleh promo dan hadiah yang ditawarkan oleh AFL mulai dari promo bunga 0 persen dan pembayaran angsuran Rp 2 jutaan untuk segmen pembiayaan kendaraan roda empat. Ada pula promo potongan angsuran hingga cashback AstraPay pada segmen pembiayaan kendaraan roda dua, promo pembelian asuransi hingga berbagai macam keuntungan lain yang ditawarkan AFL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement