Rabu 08 Dec 2021 08:27 WIB

Subholding Pertamina Berkontribusi Turunkan Emisi CO2

Pertamina berkomitmen terus menyediakan energi bersih yakni gas bumi bagi masyarakat

Direktur Utama PGN M Haryo Yunianto saat Pertamina Energy Webinar 2021 di Jakarta, Selasa (7/12).
Foto:

Selanjutnya, untuk tahun depan, lanjut, pihaknya akan lebih agresif lagi melakukan pemboran. Pada 2022, PHR berencana melakukan tajak pemboran sebanyak 500 unit sumur, 20 rig pemboran, dan 40 rig WOWS untuk mencapai rata-rata produksi 180 ribu barel per hari.

Jaffee menambahkan pihaknya akan terus melakukan steam flood dan chemical enhance oil recovery (CEOR) untuk meningkatkan produksi di Blok Rokan. Di sisi lain, pihaknya juga berencana memanfaatkan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Blok Rokan dalam upaya mendukung transisi energi.

"Kami berkomitmen terus meningkatkan produksi dan investasi, sehingga akan berdampak kepada Provinsi Riau dan masyarakatnya," katanya.

Kinerja dan kontribusi ketiga Subholding Pertamina dalam penurunan emisi disampaikan dalam acara Pertamina Energy Webinar dengan tema "Energizing Your Future". Webinar tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekjen Kementerian ESDM Ego Syahrial, Direksi Pertamina Grup serta narasumber eksternal Jonathon Smith (Sustainalytics) dan  Stephen Jones (Development Planner ExxonMobil).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement