Rabu 01 Dec 2021 15:01 WIB

Pusri Dapat Pasokan Gas 15 BBTUD dari Medco

Medco akan memasok kebutuhan gas untuk Pusri dari lapangan di Blok South Sumatera.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Pabrik pupuk. Industri pupuk salah satu industri pengguna gas bumi. ilustrasi
Pabrik pupuk. Industri pupuk salah satu industri pengguna gas bumi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang mendapatkan pasokan gas dari PT Medco E&P Indonesia. Pasokan gas ini ditandai dengan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG).

Direktur Utama Pusri Tri Wahyudi Saleh menjelaskan akan mendapatkan pasokan gas sebesar 15 BBTUD dari Medco. Dengan kesepakatan ini, maka Pupuk Sriwijaya akan mendapatkan pasokan gas dengan harga gas khusus industri sebesar 6 dolar per bbtud.

Baca Juga

"Ini tentu sebuah trobosan bagi kami, dengan harga gas khusus maka kami bisa meningkatkan daya saing dan terutama mengurangi beban APBN selama ini," ujar Tri di IOG Convention, Rabu (1/12).

Direktur Utama Medco E&P Ronald Gunawan menjelaskan Medco akan memasok kebutuhan gas untuk Pupuk Sriwijaya dari lapangan-lapangan di Blok South Sumatera, Sumatera Selatan. Perjanjian berlaku sejak tanggal dimulainya pengaliran gas sampai dengan November 2033.

“Penandatanganan ini merupakan bukti komitmen Medco E&P untuk turut memenuhi kebutuhan gas domestik. Oleh karena itu, Perusahaan berharap dapat terus memperoleh dukungan dari semua pihak saat menjalankan aktivitas eksplorasi dan produksi migas pada area Operasi Medco,” ujar Ronald.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement