Jumat 12 Nov 2021 17:05 WIB

BNI Berdayakan Merek Lokal Lewat Social Commerce

BNI membantu penjualan produk-produk UMKM kerja sama dengan platform social commerce

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
BNI
Foto: ,
BNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform teknologi social commerce AVANA bekerja sama dengan PT Bank Negara Indonesia (BNI) (Persero) Tbk melalui Rumah BUMN BNI dalam program Aku Saudagar Muda (ASM) 2021 membantu penjualan produk-produk UMKM. Wakil Pimpinan BNI Wilayah 17 Yogyakarta Suryo Wikanthomo mengatakan melalui platform online para reseller ASM yang merupakan para mahasiswa dan anak muda daerah di 10 Rumah BUMN BNI.

"Kami melihat AVANA sebagai mitra yang sangat cocok untuk bekerja sama dalam program ASM 2021. AVANA memiliki beragam fitur yang dibutuhkan dan merupakan platform yang paling komprehensif market saat ini,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Jumat (12/11).

Baca Juga

Keistimewaan program ASM 2021 yakni para reseller dapat melakukan penjualan produk-produk UMKM tanpa modal. AVANA secara penuh menjadi platform terpilih untuk mendukung jalannya program tersebut.

Sementara itu, CEO AVANA Luqman Adris menambahkan AVANA tidak hanya ditujukan bagi pebisnis yang sudah memiliki produk, tetapi juga dapat digunakan oleh orang-orang yang ingin mencari penghasilan tambahan dengan menjadi reseller tanpa modal maupun produk sekalipun. Para reseller dapat menjual produk dari berbagai merek lokal terpercaya dengan mudah, melihat performa penjualan, hingga mengajak teman maupun kerabat hanya dengan membagikan tautan.

“Kami (AVANA) sangat antusias bekerja sama dengan BNI untuk mendukung gerakan digitalisasi bisnis, serta fokus memberdayakan ribuan brand lokal dan puluhan ribu reseller yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia menjadi mandiri melalui teknologi dan otomatisasi,” ucapnya.

AVANA merupakan perusahaan rintisan teknologi di bidang social commerce yang hadir membantu bisnis UMKM serta merek lokal artis untuk berjualan online melalui media sosial dengan fitur-fitur komprehensif, serta menyediakan platform untuk merekrut dan mengatur reseller sebagai saluran distribusi.

Berbeda dengan marketplace yang menampung berbagai macam produk dan penjual dengan persaingan yang tinggi, AVANA memungkinkan setiap pemilik merek untuk bisa memulai, menjual, dan mengembangkan bisnisnya dengan menyebarkan link yang terintegrasi dengan sistem penjualan, pembayaran, dan pengiriman.

Saat ini AVANA telah berkolaborasi dengan lebih dari 150 ribu merek, dan bekerja sama serta terintegrasi dengan platform media sosial internasional seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Google, dan Twitter. AVANA diketahui banyak memberdayakan merek lokal ternama seperti Meccanism, AHHA Habit, SBP Skincare Avoskin, dan Stojo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement