Jumat 29 Oct 2021 18:29 WIB

Kementerian BUMN Ungkap Tujuan Perubahan Direksi MIND ID

Perubahan direksi guna mengakselerasi transformasi industri tambang berkelanjutan

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perombakan jajaran direksi holding BUMN pertambangan MIND ID merupakan langkah penyegaran yang dilakukan Kementerian BUMN.  (ilustrasi)
Foto: Kementerian BUMN
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perombakan jajaran direksi holding BUMN pertambangan MIND ID merupakan langkah penyegaran yang dilakukan Kementerian BUMN. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan perombakan jajaran direksi holding BUMN pertambangan MIND ID merupakan langkah penyegaran yang dilakukan Kementerian BUMN. Arya menyebut perubahan direksi guna mengakselerasi transformasi industri tambang yang berbasis berkelanjutan dan ramah lingkungan dengan optimasi program digitalisasi dan automasi mekanisasi smart mining 5.0.

"Pengembangan hilirisasi industri tambang menuju integrated metal dan mineral comprehensive upstream and downstream processing untuk memaksimalkan value dan nilai yang bisa diperoleh di dalam negeri sehingga terbangun industri dalam negeri yang kuat," ujar Arya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (29/10).

Baca Juga

Kementerian BUMN, ucap Arya, ingin MIND ID menjadi motor penggerak terdepan dalam inisiatif pengembangan industri kendaraan listrik nasional yang bertujuan mengurangi defisit devisa negara akibat net import energi serta pengurangan emisi karbon di sektor transportasi darat.

"(MIND ID) juga untuk mengakselerasi terciptanya ekosistem yang terintegrasi di sektor electric mobility dengan membuka peluang investasi dan kerja sama dengan pemain electric mobility global," kata Arya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement