Kamis 28 Oct 2021 21:14 WIB

Somethinc: Pola Bisnis Kecantikan Bergeser Saat Pandemi

Somethinc merupakan salah satu jenama kecantikan lokal.

Serum dari jenama kecantikan lokal Somethinc.
Foto: Somethinc
Serum dari jenama kecantikan lokal Somethinc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktivitas masyarakat yang lebih banyak berpusat di rumah saja selama pandemi Covid-19 menjadi peluang untuk jenama kecantikan lokal Somethinc. Sebab, orang-orang jadi punya lebih banyak waktu untuk merawat diri.

"Orang-orang banyak pakai skin care di rumah," kata Co-Founder & President of Somethinc, BeautyHaul, Marsela Limesa dalam konferensi pers Ideafest 2021, Kamis.

Baca Juga

Peluang lain yang muncul karena perubahan gaya hidup yang terjadi dua tahun belakangan adalah strategi pemasaran yang dipermudah. Maresela menyoroti peran penting media sosial dalam keseharian konsumennya.

"Dulu harus iklan di TV, billboard, sekarang iklan di media sosial atau e-commerce bisa menjadikan brand cukup besar, secara market share lumayan signifikan," kata Marsela.

Namun, semua itu harus didorong oleh inovasi dan kreativitas yang menjadi kunci kesuksesan sebuah jenama. Marsela mengatakan, alih-alih mengandalkan diskon dan promosi dalam menarik konsumen, jenama yang dia bangun mementingkan kreativitas sehingga tercipta produk-produk berkualitas.

"Kualitas harus terbukti dan benar-benar balik ke kreativitas," katanya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement